Jawa Pos

Morata Ingin Pramusim Bersama Manchester United

-

REAL Madrid, tampaknya, tak akan menyertaka­n nama Alvaro Morata pada laga pramusim. Sebab, Morata sudah memberikan sinyal bahwa dirinya ingin menjalani pramusim bersama Manchester United.

Sinyal itu makin terang kemarin. Manchester Evening News melaporkan, Juanma Lopez selaku agen Morata telah menggelar pertemuan dengan ayah Morata, Alfonso, di Santiago Bernabeu. Pertemuan selama 50 menit itu membahas soal tawaran United. Pihak Real ngotot meminta fee EUR 90 juta. Sementara itu, United hanya bersedia membayar EUR 70 juta. ’’Selisih EUR 20 juta inilah yang menjadi bahan diskusi Lopez dan Alfonso,’’ kata salah satu sumber di Santiago Bernabeu kepada AS.

Jose Mourinho sangat mem- butuhkan kehadiran Morata. Bomber 24 tahun itu disiapkan untuk menggantik­an posisi Zlatan Ibrahimovi­c. Di sisi lain, jika bertahan di Santiago Bernabeu, Morata sulit menembus skuad inti. Apalagi, Real berencana mendatangk­an bomber AS Monaco Kylian Mbappe.

Nah, sembari menunggu kedatangan Morata, United terus mematangka­n persiapan untuk pramusim. Total, ada tujuh laga yang bakal dilakoni United selama pramusim. Jadwal pertama United adalah terbang ke Amerika Serikat. Di sana, mereka bakal melakoni pemusatan latihan selama sepekan penuh di Los Angeles. Setelah itu, mereka menghadapi dua klub Major League Soccer (MLS), Los Angeles Galaxy (15/7) dan Real Salt Lake (17/7).

Di NRG Stadium, klub berjuluk Setan Merah tersebut ditantang rival sekota, Manchester City. Itu sekaligus mengawali turnamen pramusim Internatio­nal Champions Cup (ICC) yang berlangsun­g pada 20 Juli. Lalu, pada laga kedua dan ketiga ICC, United bersua dua kekuatan tradisiona­l Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Setelah dari ICC, United bakal menempuh penerbanga­n sejauh 6.183 km ke Oslo, Norwegia, dan menantang Valerenga. Agenda pramusim ditutup dengan laga versus Sampdoria di Republik Irlandia. (apu/c19/bas)

 ?? ANDREA MEROLA/EPA ?? SUDAH TAK BETAH: Alvaro Morata saat melangsung­kan pernikahan dengan kekasihnya, Alice Campello, di Venesia (17/6).
ANDREA MEROLA/EPA SUDAH TAK BETAH: Alvaro Morata saat melangsung­kan pernikahan dengan kekasihnya, Alice Campello, di Venesia (17/6).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia