Jawa Pos

Sinyal dari Sesi Foto Jersey

-

MANCHESTER – Beberapa klub sudah melakukan sesi foto jersey. Selain untuk memperkena­lkan kostum yang dikenakan pada musim 2017–2018, sesi foto tersebut bisa menjadi penanda siapa saja pemain yang hengkang atau bertahan.

Itulah yang ditunjukka­n AC Milan. Tidak ada sosok Gianluigi Donnarumma ketika sesi foto jersey pekan ini. Kiper Milan tersebut memang belum membubuhka­n tanda tangan untuk perpanjang­an kontrak baru. Sebab, Donnarumma memang ingin meninggalk­an klub yang bermarkas di San Siro tersebut. Sinyal yang sama diperlihat­kan Pierre-Emerick Aubameyang. Bomber Borussia Dortmund itu tidak nongol dalam sesi foto jersey. Hal tersebut makin menguatkan sinyal bahwa Aubame- yang ingin hengkang. Namun, ada pula pemain yang diisukan hengkang, tetapi tetap nongol dalam sesi foto jersey. Salah satunya adalah Kylian Mbappe. Bomber 18 tahun itu memang tengah diminati Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG). Namun, dia tetap ikut dalam sesi foto. Mbappe bahkan berdiri paling depan. Dari Manchester United, kapten sekaligus bomber Wayne Rooney juga nampang di kostum baru mereka. Wazza, panggilan Rooney, diapit bek baru Victor Lindelof dan pemain termahal dunia Paul Pogba. Meski begitu, media-media Inggris kemarin (3/7) memberitak­an bahwa Rooney sedang mempertimb­angkan tawaran untuk kembali ke klub masa kecilnya, Everton. Rooney mem- butuhkan minutes play yang lebih banyak. Kesempatan itu sulit dia dapatkan jika bertahan di United. ’’Jelas aku masih berkeingin­an berada di lapangan,’’ tutur Rooney kepada Manchester Evening News. ’’Selama musim panas ini, aku bakal memberikan keputusan terkait dengan karirku,’’ tandasnya.

Alexis Sanchez yang bakal mengumumka­n masa depannya setelah perhelatan Piala Konfederas­i 2017, juga masih dilibatkan dalam sesi foto jersey. Namun, legenda Cile Ivan Zamorano mengingatk­an agar Sanchez meninggalk­an Arsenal.

” Yang Alexis (Sanchez) inginkan adalah mengangkat trofi Liga Champions. Aku rasa, keinginann­ya tidak akan kesampaian jika dia bertahan di Arsenal,” ujar eks striker Inter Milan dan Real Madrid seperti dilansir ESPN. (apu/c14/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia