Jawa Pos

Istri Jenderal Tampar Petugas Siap Diperiksa

Sebelumnya Bikin Ribut di Tempat Ibadah

-

MANADO – Kasus penganiaya­an terhadap dua petugas aviation security Bandara Sam Ratulangi, Amelia Magreni dan Jemy Wehantouw, dipastikan berlanjut. Namun, informasi terbaru yang didapat Manado Post ( Jawa Pos Group) menyebutka­n, pelaku yang diketahui istri jenderal berdarah Manado, yakni Joice Warouw (JW), 46, diduga sedang stres. Hal itu diungkapka­n kerabat dekatnya kemarin (6/7).

’’Mengenai Ibu (JW, Red), dia sekampung dengan saya dan masih bersaudara. Minggu lalu kami masuk gereja di GMIM Treman sama-sama. Beliau duduk di samping papi saya. berkali-kali saya lihat dan menegur papi saya karena sudah mulai ribut dan agak mengganggu ibadah karena Ibu terus bercerita,’’ beber sumber.

Bukan hanya itu, menurut dia, ketika sementara beribadah, JW terus bolak- balik ke toilet. Kemudian, dia menyapa orang selagi ibadah. ’’Menurut info, beliau agak stres,” lanjutnya.

Masih diceritaka­n sumber, pekan lalu ada informasi bahwa JW berbelanja rempah-rempah di Pasar Airmadidi. Uang jutaan rupiah habis. ’’ Tetapi, setelah berbelanja, dia bilang tidak usah bawa ke rumah (belanjaan, Red), kasih saja sama tetangga-tetangga. Memang perilakuny­a agak aneh. Tapi mau bilang sakit, masih normal dan kenal orang,’’ tutur sumber tersebut.

Terkait dengan kesehatan JW, Kapolsek Kawasan Bandara Iptu Mahji saat dimintai konfirmasi menyatakan belum mengetahui­nya. ’’Masih dalam pemeriksaa­n,’’ ungkap Mahji kemarin.

Kapan pemeriksaa­n lanjutan dilakukan? ’’ Yang bersangkut­an masih di Jakarta. Tapi, kami sudah mengirimka­n surat pemanggila­n,’’ katanya. ’’ Tadi (kemarin, Red) kami juga memeriksa pelapor. Jadi, kami masih mengumpulk­an bukti-bukti,’’ ujar Mahji.

Hal senada diungkapka­n Kabidhumas Polda Sulut Kombespol Ibrahim Tompo. ’’Kami belum bisa memastikan kejiwaanny­a. Sebab, hal tersebut harus dipastikan oleh ahli kejiwaan,’’ ungkap Tompo saat dimintai konfirmasi.

Mantan Wadirreskr­imsus Polda Maluku Utara itu menjamin proses hukum terus berlanjut. ’’Penyidikan tetap berjalan,’’ tandasnya.

Sebagaiman­a diketahui, JW membuat heboh ruang terminal pemeriksaa­n Bandara Sam Ratulangi pada Rabu lalu (5/7). Ketika hendak bertolak ke Jakarta, dia menampar petugas avsec di bagian X ray/body search sekitar pukul 07.30 Wita. Aksi tidak terpuji JW itu pun viral di berbagai akun media sosial seIndonesi­a. (gnr/vip/c4/ami)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia