Jawa Pos

Rooney Jadi Pelicin

-

SELAIN faktor Jose Mourinho, Manchester United punya jurus lain untuk membuat Romelu Lukaku bersedia pindah ke Old Trafford. Jurus itu tak lain adalah Wayne Rooney. Kapten United tersebut dikabarkan menjadi pelicin sehingga Everton mau melepas Lukaku. Rooney memang masih bingung mencari klub musim ini setelah karirnya makin redup bersama Setan Merah. Lalu, seandainya keluar dari Old Trafford, striker 31 tahun itu hanya menyebut dua opsi. Yakni, ke luar negeri atau kembali ke Everton yang notabene klub juniornya (1996–2002) sekaligus klub pada awal karirnya (2002–2004).

Sebagaiman­a dikutip Daily Express, Mourinho sudah menyetujui seandainya Wazza –sapaan karib Rooney– memilih bergabung dengan Everton. Bahkan, United siap melepas top scorer sepanjang masa timnas Inggris dengan 53 gol itu secara gratis meski masih punya sisa kontrak dua musim.

Sinyal kembalinya Rooney ke Goodison Park menguat setelah Mirror melaporkan bahwa istri Rooney, Colleen, telah membeli rumah di kawasan Cheshire. Rumah seharga GBP 10 juta (Rp 173,72 miliar) yang memiliki enam kamar tidur dan mampu menampung 15 kuda serta enam mobil tersebut dekat dengan Finch Farm, markas latihan Everton. Jaraknya sekitar 48 kilometer. ”Yang jelas, rumah baru itu lebih dekat ke Everton ketimbang rumah Rooney saat ini di Prestburry,” tulis Mirror.

Bukan hanya itu. Goal melansir bahwa Everton telah menyiapkan nomor punggung 10 untuk Rooney. Wazza memang terbiasa dengan nomor tersebut sejak musim 2007–2008. Yang masih menjadi kendala bagi Everton adalah memenuhi gaji Rooney yang mencapai GBP 250 ribu atau Rp 4,34 miliar per pekannya. (apu/c16/dns)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia