Jawa Pos

Alexis Minta Gaji Melebihi Ronaldo

-

KEDATANGAN Alexandre Lacazette dengan rekor transfer termahal Arsenal membuat situasi Alexis Sanchez kembali pelik. Alexis yang belum memastikan bertahan atau tidak bisa mungkin bakal direlakan Arsenal seiring dengan kedatangan Lacazette.

Namun, sebagaiman­a dilansir Mirror, Alexis masih mau membela The Gunners dengan satu syarat. Yakni, klub berjuluk Meriam London tersebut menaikkan gajinya hampir tiga kali lipat. Dari yang diterimany­a saat ini, GBP 140 ribu (Rp 2,43 miliar) per pekan, menjadi GBP 400 ribu (Rp 6,94 miliar) per pekan.

Nominal itu tentu fantastis karena lebih tinggi jika dibandingk­an dengan gaji Pemain Terbaik Dunia 2016 Cristiano Ronaldo. Bintang Real Madrid tersebut menerima GBP 365 ribu (Rp 6,34 miliar) setiap pekan. Hanya Lionel Messi yang punya gaji lebih dari permintaan Alexis, yaitu GBP 500 ribu (Rp 8,68 miliar).

Tentu ada argumentas­i kuat dari Alexis yang meminta kenaikan gaji gila-gilaan. Menurut eks pemain Colo-Colo dan Barca itu, Arsenal semestinya bisa memenuhi keinginann­ya karena mampu membayar mahal transfer Lacazette. Namun, sebagaiman­a dilansir harian Cile La Tercera, Arsenal mentok di angka GBP 275 ribu (Rp 4,77 miliar).

Di sisi lain, dua mantan pemain Arsenal, Nigel Winterburn dan Charlie Nicholas, berharap manajemen Meriam London mampu mempertaha­nkan Alexis setelah kedatangan Lacazette. ’’Kedatangan Lacazette akan sia-sia seandainya Alexis meninggalk­an klub,” kata Winterburn yang menjadi bek kiri andalan Arsenal periode 1990-an, sebagaiman­a dilansir Just Arsenal News.

Nicholas yang menjadi striker Arsenal periode 1980-an juga berharap Arsenal tidak kehilangan bintang setelah mendatangk­an bintang baru. ’’Saya harap Mesut Oezil juga meneken kontrak baru. Dia adalah pemain yang akan membantu Alexis maupun Lacazette menciptaka­n banyak gol bagi Arsenal musim ini,” tuturnya. ( apu/c18/dns)

 ?? DARREN STAPLES/REUTERS ?? REWEL: Alexis Sanchez menyalami Arsene Wenger saat ditarik keluar dalam laga Premier League musim lalu. Alexis dikabarkan mau bertahan di Emirates Stadium asalkan gajinya naik tiga kali lipat.
DARREN STAPLES/REUTERS REWEL: Alexis Sanchez menyalami Arsene Wenger saat ditarik keluar dalam laga Premier League musim lalu. Alexis dikabarkan mau bertahan di Emirates Stadium asalkan gajinya naik tiga kali lipat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia