Jawa Pos

Tanpa Hamsah ke Thailand

-

SKUAD timnas Indonesia U-16 tidak berangkat dengan kekuatan terbaiknya untuk Piala AFF U-15 di Thailand 9 Juli nanti. Gelandang serang andalannya, Hamsah Lestaluhu, terpaksa ditinggal di tanah air karena mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) di kaki kanan.

”Saya sebagai pelatih menjadi orang pertama yang paling sedih saat mengetahui situasi ini,’’ kata pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini tadi malam. ’’ Tapi, kami harus melanjutka­n tugas. Hamsah memang tidak akan hadir bersama teman-temannya. Meski begitu, saya yakin semangatny­a terus mengikuti tim ini,” imbuhnya.

Hamsah yang selama ini menjadi kunci di lini tengah sedih dengan situasi tersebut. Namun, dia bisa menerimany­a. Setelah ini, dia pulang ke Tulehu untuk berkumpul dengan keluargany­a. ”Saya juga berpesan kepada teman-teman agar tidak memikirkan kondisi saya. Fokus saja ke pertanding­an,” ujarnya.

Ketika menjuarai event di Vietnam pertengaha­n Juni lalu, Hamsah dinobatkan sebagai pemain terbaik. Sayang, dia mengalami cedera ketika latih tanding dengan Persija U-16 pada Selasa (4/7). ”Dia pemain terpenting dalam skuad ini. Yang membuat kami sedih, cedera itu dialami beberapa hari sebelum berangkat ke Thailand,” tutur kapten Brilyan Aldana.

Rencananya, hari ini timnas U-16 berangkat ke Thailand dengan kekuatan 23 pemain. Tapi, kemarin, 26 orang yang ikut dikukuhkan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Indonesia tergabung dalam grup A bersama Thailand, Myanmar, Laos, Australia, dan Singapura. (ben/c18/ham)

 ?? SIDIK TUALEKA/JAWA POS ?? LEKAS PULIH: Dari kiri, Fakhri Husaini, Hamsah Lestaluhu, dan Ricky Riskadi dalam acara pelepasan timnas Indonesia U-16 kemarin.
SIDIK TUALEKA/JAWA POS LEKAS PULIH: Dari kiri, Fakhri Husaini, Hamsah Lestaluhu, dan Ricky Riskadi dalam acara pelepasan timnas Indonesia U-16 kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia