Jawa Pos

Jangan Remehkan Tamu

- (dit/c4/tom)

MALANG – Memasuki pekan ke-13, raihan tiga poin menjadi incaran Arema FC. Sebab, sebelumnya mereka hanya bermain imbang 0-0 kala melawat ke kandang PS TNI (3/7). Kini kesempatan tersebut harus mereka manfaatkan betul. Apalagi, mereka akan bertindak sebagai tuan rumah.

Skuad asuhan Aji Santoso itu menjamu Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, sore ini ( siaran langsung TVOne pukul 18.30 WIB). Klub berjuluk Singo Edan tersebut berada di posisi keenam klasemen sementara dari 12 laga dengan mengoleksi 19 poin. Sedangkan sang lawan masih berkutat di posisi ke-15 dengan meraih 14 poin dari sebelas pertanding­an. Di atas kertas Arema jelas lebih diunggulka­n. Selain karena tampil di ha da p a n pendukung sendiri, mereka memiliki kekuatan yang maksimal. Hampir semua pemainnya bisa diturunkan pada laga nanti. Hanya seorang pemain, yakni sang marquee player Juan Pablo Pino, yang belum dipastikan bisa tampil. ’’Pino sudah lama tidak berlatih dengan tim. Cederanya sudah sembuh. Kondisi fisiknya juga sudah siap. Keputusan bermain ditunggu saat terakhir,’’ kata Aji kemarin.

Tetapi, Aji mengingatk­an pemainnya agar tidak meremehkan tamunya. Sebab, Sriwijaya telah melakukan perubahan. Laskar Wong Kito kini ditangani karteker pelatih Hartono Ruslan menggantik­an Osvaldo Lessa yang telah dipecat.

Sementara itu, Sriwijaya FC datang dengan kepercayaa­n diri tinggi. Hartono m e negaskan, timnya akan memperagak­an permainan terbuka. Meski berstatus tim tamu, mereka bertekad untuk meraih poin maksimal. Hal itu dilakukan demi memangkas jarak dengan tim papan atas.

Lini depan Sriwijaya FC juga tampil trengginas. Dua striker andalan mereka, Hilton Moreira dan Alberto Goncalves, menjadi momok bagi lini belakang Arema FC. Keduanya memberikan kontribusi paling banyak untuk tim. Masing-masing telah mencetak lima gol dan empat gol.

’’ Semua tahu bagaimana Are ma bila bermain di kandangnya, di hadapan pendukung sendiri. Meski akan berfokus bertahan, tim tidak akan bermain negatif. Dalam sesi latihan, kami juga terus asah kemampuan menyerang sehingga bisa mencetak peluang untuk membikin gol,’’ jelas Hartono.

 ??  ?? PERNAH SATU KLUB: Penyerang Arema FC Dedik Setyawan (tengah) beradu tajam dengan ujung tombak Sriwijaya FC Alberto Goncalves pada laga di Stadion Kanjuruhan, Malang, malam nanti.
PERNAH SATU KLUB: Penyerang Arema FC Dedik Setyawan (tengah) beradu tajam dengan ujung tombak Sriwijaya FC Alberto Goncalves pada laga di Stadion Kanjuruhan, Malang, malam nanti.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia