Jawa Pos

Tanpa Pilar Asing Tandang ke Serui

-

ASA Persegres Gresik United untuk bisa mencuri poin di laga tandang melawan Perseru Serui 8 Juli mendatang harus diperjuang­kan dengan susah payah. Tim berjuluk Kebo Giras itu dipastikan tidak tampil dengan skuad utamanya. Tiga pilar asing yang selama ini menjadi andalan absen membela Persegres di laga tersebut.

Ketiganya adalah Patrick da Silva, Goran Gancev, dan Choi Hyun-yeon. Mereka tidak ada dalam daftar pemain yang dibawa pelatih Persegres Hanafi ke Serui. ’’Kami maksimalka­n pemain yang ada saja,’’ ujar Hanafi kepada Jawa Pos tepat sebelum keberangka­tan timnya ke Serui kemarin sore (6/7).

Hanafi mengatakan, tiga pemain asing itu punya alasan yang berbeda-beda. Patrick tidak dibawa karena terkena akumulasi kartu kuning. Dia terkena larangan satu kali bertanding setelah mendapat kartu kuning pada tiga pertanding­an berturut-turut. Yakni, saat melawan Persela Lamongan (5/6), Mitra Kukar (15/6), dan Persija Jakarta (4/7).

Patrick dan Goran memanfaatk­an larangan bermain tersebut untuk terbang ke Singapura. Dia memperpanj­ang kitasnya di negara itu. Mereka diturunkan saat menjamu Arema FC di Stadion Petrokimia Gresik 12 Juli mendatang.

Di sisi lain, Choi masih menjalani penyembuha­n lutut kirinya. Ditanya Jawa Pos, pemain asal Korea Selatan tersebut mengaku sudah tak merasakan sakit pada lututnya. Namun, dia membutuhka­n waktu untuk mengembali­kan kekuatan kakinya selama penyembuha­n. ’’Tidak ada kekuatan, jadi masih lemah tumpuannya,’’ kata Choi. (rid/c18/tom)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia