Jawa Pos

Bawas Kantongi Tiga Nama Calon Dirut

-

SURABAYA – Seleksi direktur utama (Dirut) dan direktur administra­si keuangan (Dirkeu) PD Pasar Surya (PDPS) rampung kemarin (6/7). Panitia seleksi sudah mengantong­i tiga nama calon Dirut untuk dipilih Wali Kota Tri Rismaharin­i.

Ketua Badan Pengawas (Bawas) PDPS Rusli Yusuf menyatakan, tiga nama calon Dirut PDPS dikantongi sejak 5 Juli lalu. Waktu itu enam kandidat Dirut diuji. Tiga nama tersebut direncanak­an tiba di meja Risma pada Senin pekan depan (10/7).

’’Untuk Dirut, sudah kami pilih tiga nama. Kalau untuk Dirkeu, kami hasilkan dua nama dari rapat nanti malam,’’ ujarnya saat ditemui di aula Kantor PDPS, Jalan Manyar Kertoarjo, setelah fit and proper test Dirkeu kemarin.

Soal mekanisme pemilihan, Rusli memaparkan bahwa tidak ada negosiasi dalam penjaringa­n tersebut. Menurut dia, sistem yang diterapkan lebih bersifat ranking melalui penilaian. Termasuk hasil dalam sidang uji kepatutan dan kelayakan. Saat hasil keluar dan digabungka­n, tiga peringkat terataslah yang dinyatakan lolos.

’’Tidak ada musyawarah dalam seleksi ini. Tim penguji hanya diberi tabel penilaian untuk menilai aspek kompetensi kandidat. Setelah itu, angka yang berbicara,’’ jelasnya.

Terkait dengan nama yang lolos, Bawas PDPS memang masih tutup mulut. Menurut Bambang Supriyadi, sekretaris bawas, nama itu baru bisa dipublikas­ikan setelah diterima Risma. Pada periode tersebut, panitia seleksi bakal melakukan penyelidik­an rekam jejak agar tahu kandidat yang lolos tidak punya masalah. (bil/c14/oni)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia