Jawa Pos

Kasus Dana Hibah Rp 18 M, Kantor Gubernur Digeledah

-

SAMARINDA – Aula Kejari Samarinda mendadak beralih fungsi. Beberapa jaksa dari Kejari Sendawar, Kutai Barat (Kubar), untuk sementara mengambil alih ruang kejaksaan di Jalan M. Yamin, Samarinda, pada Rabu petang (12/7). Mereka sibuk memeriksa satu per satu bundel dokumen dari sebuah koper dan tiga kardus berukuran sedang.

’’Bukti-bukti ini baru saja disita. Memang ada kasus korupsi yang kami tangani berkaitan dengan hibah Pemprov Kaltim 2013,’’ kata Syarief S. Nahdi, Kajari Sendawar.

Penyalahgu­naan hibah yang tengah ditangani Kejari Sendawar ialah hibah yang diterima tiga yayasan pendidikan. Yakni, Yayasan Sekar Alamanda, Yayasan Permata Bumi Sendawar, dan Yayasan Sendawar Sejahtera.

Tiga yayasan tersebut menjadi penerima hibah untuk pembanguna­n gedung SMK dan sekolah tinggi kesehatan (stikes) di Sendawar. ’’ Tapi, hingga kini bangunan itu belum rampung,’’ tutur Syarief.

Bahkan, lanjut dia, hibah untuk membangun gedung pendidikan yang diterima Yayasan Sekar Alamanda pada 2014 tidak terwujud sama sekali. ’’Hanya tiang pancang. Belum ada bangunan sama sekali,’’ tambahnya. (*/ryu/riz/k15/c15/ami)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia