Jawa Pos

Dorong Penggunaan TCash

-

SURABAYA – Telkomsel menggenjot penggunaan uang elektronik, Tcash, dengan menggenjot target pertumbuha­n berkali-kali lipat hingga akhir 2017. Manager Corporate Communicat­ions Telkomsel Area Jawa Bali Erwien Kusumawan mengungkap­kan, pelanggan Tcash di Jawa Timur sampai Mei 2017 mencapai 919.733. Untuk area Jawa Bali, Jatim berkontrib­usi 41,09 persen.

Secara nasional, Jatim berkontrib­usi 8,09 persen. ”Pertumbuha­n tiap bulan 4,1 persen. Dari 900 ribu lebih pelanggan Tcash tersebut, pengguna Tcash Tap telah mencapai 123 ribu,” ungkapnya.

Erwien menyebut capaian itu cukup memuaskan. Terlebih, layanan Tcash baru bergerak kurang lebih 3 tahun terakhir. ” Target kami sebenarnya menjadikan uang cash itu berubah jadi cashless untuk mendorong gaya hidup digital,” jelasnya.

Telkomsel pun membidik kalangan anak muda untuk menggunaka­n Tcash. Segmen tersebut dianggap lebih mudah dikenalkan produk digital itu. ”Memang dari sisi uang yang dimiliki tidak terlalu banyak. Tetapi, paling tidak mereka sudah mengawali untuk pakai Tcash dan bisa memengaruh­i lingkungan sekitarnya,” kata Erwien.

General Manager Account Management Telkomsel Area Jawa Bali Zulfikar menambahka­n, target nasional untuk penggunaan Tcash 15 juta sampai dengan akhir tahun ini. Sedangkan target untuk di area Jawa Bali sekitar 5 juta. (car/c21/sof)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia