Jawa Pos

Gudang Terbakar, Kerugian Rp 1 Miliar

-

GUDANG penyimpana­n produk makanan ringan dan tisu di Jalan Tanjung Manis, Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, terbakar kemarin (12/7) sekitar pukul 13.00. Kobaran api muncul tepat di ruang piper mile atau gudang penyimpana­n barang produksi yang hendak dipasarkan.

Meski tidak ada korban jiwa, amukan si jago merah mengakibat­kan kerugian hingga Rp 1 miliar. Seorang karyawan gudang bernama Anjas juga mengalami luka bakar ringan di bagian tangan kiri saat berusaha memadamkan api.

Untung, warga RT 9, RW 3, itu segera mendapat pertolonga­n sehingga berhasil lolos dari api yang membesar. Karena peristiwa tersebut, pihak pengelola gudang mengalami kerugian mencapai Rp 1 miliar. Sebab, ratusan kardus berisi makanan ringan dan tisu yang hangus terbakar sudah siap di- loading serta dijual di beberapa toko di Kota Madiun. ”Ada kemungkina­n ini semua (kerugianny­a) mencapai Rp 1 miliar,’’ jelasnya.

Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Kota Madiun Bambang Sediyono menyatakan, untuk menyimpulk­an penyebab kebakaran, saat ini kasus tersebut ditangani Polres Madiun Kota. Dia menduga kebakaran dipicu korsleting listrik di gudang penyimpana­n makanan ringan dan tisu itu. ”Api berhasil dipadamkan setelah kami coba kerahkan sekitar tiga unit mobil damkar,’’ tandasnya. (her/ota/c23/diq)

 ?? BAGAS BIMANTARA/JAWA POS RADAR MADIUN ?? BANTUAN: Sejumlah warga, anggota TNI, dan petugas satpol PP mengevakua­si makanan ringan yang disimpan di gudang.
BAGAS BIMANTARA/JAWA POS RADAR MADIUN BANTUAN: Sejumlah warga, anggota TNI, dan petugas satpol PP mengevakua­si makanan ringan yang disimpan di gudang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia