Jawa Pos

Tak Tertarik Properti

-

INVESTASI properti kerap dilirik orang lantaran relatif aman dan memberikan imbal hasil yang optimal. Namun, hal itu tidak berlaku untuk artis senior Sophia Latjuba, 46. ’’Saya paling benci harga properti di Indonesia karena tidak sesuai dengan apa yang kita dapatkan. Rumah di Kemang bisa lebih mahal daripada rumah di Beverly Hills. Enggak masuk akal,’’ kata Sophia saat dijumpai di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, kemarin (12/7).

Karena itulah, ibu dua anak tersebut mengaku tidak memiliki rumah di Jakarta, kota tempat tinggalnya selama ini. Kekasih vokalis Ariel Noah itu lebih memilih menyewa rumah. ’’Saya enggak mau keluar uang buat beli properti di sini,’’ ucapnya. Dia memilih membeli rumah dan apartemen di Jerman. Properti tersebut dipakai ibu dan adiknya sebagai tempat tinggal.

’’Saya besar dan lahir di Jerman dengan pemikiran properti dibeli bukan untuk keuntungan, tapi ditinggali. Bukan kayak beli, nanti kalau (harga) berlipat-lipat terus saya jual. Cara pemikiran saya tidak pernah seperti itu,’’ tegasnya. Sophia menyatakan tidak tertarik properti di Indonesia bukan disebabkan harganya selangit. Tetapi, hal itu sudah menjadi prinsip hidupnya. (glo/c20/oki)

 ??  ?? SOPHIA LATJUBA FEDRIK TARIGAN/JAWA POS
SOPHIA LATJUBA FEDRIK TARIGAN/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia