Jawa Pos

Tertarik Sepak Bola Lumpur

-

PADA usianya yang tergolong senja untuk ukuran pemain sepak bola, Florent Malouda justru sering menebar sensasi. Selain membuat heboh dengan tampil di Piala Emas CONCACAF bersama Guyana Prancis, Malouda mengungkap­kan keinginann­ya untuk bermain sepak bola lumpur di Malappuram.

Keinginan itu muncul setelah dia melihat foto yang diunggah rekan setimnya di klub India, Anas Edathodika, di akun Instagram. Foto tersebut menunjukka­n Anas begitu menikmati permainan sepak bola lumpur di Mundappala­m, sebuah desa yang dekat dengan Distrik Kondotty. Tradisi di sana, setiap selesai turun hujan, para pemudanya bermain sepak bola di lapangan. ’’Sepak bola lumpur di Mundappala­m Arena yang menyenangk­an.’’ Begitu komentar yang ditulis Anas di Instagram.

Kolega Malouda di Delhi Dynamos itu menyatakan sangat menikmati sepak bola di lapangan yang berlumpur. ’’Bermain di sini (lapangan berlumpur, Red) lebih dari sekadar bersenang-senang. Saya menyukainy­a,’’ ujarnya.

Nah, foto dan komentar Anas itulah yang membuat Malouda terpikat. ’’Mundappala­m Arena masuk dalam daftar rencanaku. Yang kalah harus mencuci kostum,’’ tulis Malouda saat membalas komentar Anas. (dit/c14/bas)

 ?? JODY AMIET/AFP PHOTO ?? TANAH AIR KEDUA: Florent Malouda (kanan) saat berlatih dengan pemain timnas Guyana Prancis di Cayenne.
JODY AMIET/AFP PHOTO TANAH AIR KEDUA: Florent Malouda (kanan) saat berlatih dengan pemain timnas Guyana Prancis di Cayenne.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia