Jawa Pos

Jendela Transfer Buka Akhir Pekan Ini

-

JAKARTA – Kesempatan kontestan Liga 1 dan Liga 2 untuk membenahi tim denganenga­n merekrut pemain segera dibuka. Ya, pada akhir pekan nanti, operator liga PT LIB (Liga Indonesia Baru) akan membuka jendeladel­a transfer tengah musim yang dimulai dari ari Liga 1 pada 16 Juli–15 Agustus.

Kemudian, untuk klub Liga 2, jendela transfer baru dimulai pada 31 Juli–18 Agustus. ’’ Khusus untuk Liga 1, mereka bisa melakukan pergantian pemain, baik untuk pemain asing dan pemain lokal,’’ ujar Chief Operating Officer (COO) PT LIB Tigorshalo­m Boboy kemarin.

’’Dengan melihat persaingan selama a putaran pertama berlangsun­g, kami memperkipe­rkirakan transaksi yang terjadi di bursa transfer nanti bakal ramai. Terutama dari tim-tim yang nyaris terdegrada­si atau yang berambisi meraih gelar juara musim ini,’’ jelas Tigor.

Tentu saja, rencana dibukanya jendela transfer tengah musim itu langsung disambut hangat oleh beberapa klub. Madura United merupakan salah satu tim yang sudah berencana memanfaatk­an secara maksimal momentum itu untuk mencari dua pemain asing anyar menjelang putaran kedua mendatang.

Manajer Madura United Haruna Soemitro menyatakan, ada dua pemain asing yang pasti tersingkir dari skuad. Mereka adalah Dane Milovanovi­c (Australia) dan Boubacar Sanogo (Ghana). Milovanovi­c dicoret karena problem kejiwaan, sedangkan Sanogo minim kontribusi.

’’Kami juga berencana melakukan penguranga­n sejumlah pemain lokal,’’ kata Haruna. ’’Khusus untuk pengganti Dane (Milovanovi­c, Red), kami sudah dapat. Dia juga pemain asal Australia yang memiliki posisi sama dengan Dane,’’ terang mantan ketua PSSI Jatim tersebut.

Sang pengganti itu, kata Haruna, bernama Cameron Watson, yang musim lalu memperkuat Bengaluru FC di Indian Super League. ’’Sudah hampir 95 persen dia bergabung untuk mengisi slot pemain asing Asia,’’ ujar Haruna. Nah, untuk pengganti Sanogo, manajemen berencana menyeleksi pemain dari Pantai Gading atau Brasil pada pekan depan. (ben/c19/ham)

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? BAHAYA: Striker Madura United Greg Nwokolo menjadi ancaman bagi tuan rumah Bhayangkar­a FC malam ini.
DIPTA WAHYU/JAWA POS BAHAYA: Striker Madura United Greg Nwokolo menjadi ancaman bagi tuan rumah Bhayangkar­a FC malam ini.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia