Jawa Pos

Tuan Rumah dalam Bahaya

-

BEKASIB – Bhayangkar­a FC t tidak berada dalam kondisi terbaik ketika menjamu salah satu tim favorit juara Liga 1 MaduraM United di Stadion Patriot, B Bekasi, malam ini. Mereka bermo bermodal dua kekalahan beruntun dan beberapa pemain andalan tidak bisa turun lapangan pada pekan ke-14.

Sebelumnya tim asuhan Simon McMenemy itu kalah oleh Barito Putera 0-1 (4/7) dan ditundukka­n PSM Makassar 1-2 (9/7). Bhayangkar­a juga tidak terlalu dahsyat di kandang. Faktanya, selain kalah oleh Barito, mereka pernah dipecundan­gi PS TNI 1-2 pada 29 April lalu.

Situasi yang berbeda dengan Laskar Sappe Kerrap –julukan Madura United– yang sedang on fire. Pekan lalu (9/7) mereka menang 3-1 atas Persib Bandung. Sampai saat ini Madura United juga merupakan klub Liga 1 yang paling jarang kalah, hanya dua kali.

Meski begitu, McMenemy tidak gentar. Dia justru termotivas­i bangkit. ”Kami minta semua pemain konsentras­i dan fokus ke pertanding­an, bukan yang lain. Sebab, dua laga sebelumnya benar-benar membuat kami tidak habis pikir. Apalagi di pertanding­an terakhir, kami sangat mendominas­i pertanding­an. Namun, hasilnya kami kalah karena kesalahan sendiri,” papar pelatih 39 tahun itu.

Sayang, Bhayangkar­a tidak di- perkuat beberapa andalannya seperti Evan Dimas dan Putu Gede yang menjalani pemusatan latihan bersama timnas U-22. Selain itu, Otavio Dutra, Zulfiandi, Wahyu Tri Nugroho, dan Wahyu Subo Seto tidak bisa bermain karena masih cedera.

Bek Bhayangkar­a Indra Kahfi meminta rekan-rekannya lebih fokus. Perhatian besar akan diberikan kepada striker Madura United asal Nigeria Peter Odemwingie. Saat ini dialah pemain yang memiliki koleksi gol terbanyak di Liga 1 dengan 11 gol dari 12 pertanding­an.

Selain itu, kolaborasi Odemwingie dengan Greg Nwokolo begitu padu. Belum lagi ditopang pemain lincah seperti Bayu Gatra dan Slamet Nurcahyo. Saat ini Madura United merupakan tim yang paling produktif dengan lesakan 25 gol sepanjang 13 pekan.

”Kami akan melawan Madura United yang bisa dibilang tim komplet. Striker mereka juga sekarang menjadi top scorer. Namun, kami akan bangkit dan rekanrekan juga sudah tidak sabar mencari poin yang hilang di dua pertanding­an terakhir,” tegas Indra.

Madura United sebagai tamu juga optimistis bisa melanjutka­n tren positif. ”Kami datang dengan skuad lengkap. Modal yang kami punya sangat bagus,” tutur pelatih Madura United Gomes de Oliviera. (dit/c9/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia