Jawa Pos

Pulang Bawa Satu Angka

-

PERSELA Lamongan pulang dari Bandung dengan bahagia. Meski sempat tertinggal, tim asuhan Herry Kiswanto itu bisa mencuri satu angka setelah menahan tuan rumah Persib Bandung 1-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, tadi malam.

Persib lebih dulu unggul melalui gol Shohei Matsunaga pada menit ke-34. Gol yang sempat membuat Bobotoh –julukan pendukung Persib– senang bukan kepalang. Namun, gol balasan dari striker Persela Samsul Arif melalui titik penalti pada menit ke-80 membuat Bobotoh kesal dan mulai melempar botol minuman ke lapangan.

Penalti diberikan wasit Adi Riyanto setelah kiper Persib M. Natshir melanggar Samsul di area terlarang. Sebagai eksekutor, mantan pemain Persib tersebut melakukann­ya dengan baik. ’’Ini yang terbaik. Persib berjuang dan Persela juga berjuang. Pemain sudah bekerja secara maksimal,’’ kata Herkis, sapaan Herry Kiswanto.

Sebelumnya, di babak pertama, Persib bermain lebih menekan. Tidak mau terbawa permainan Persib, Herkis mencoba bermain lebih menyerang di babak kedua. ’’Kami harus berani keluar dari tekanan. Saya tekankan kepada pemain harus berani menekan keluar pada babak kedua,’’ ujar Herry.

Di sisi lain, pelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman kecewa dengan hasil imbang melawan Persela. Meski bermain di kandang sendiri, mereka belum mampu membawa poin penuh. ’’Kelelahan menjadi penghalang kemenangan malam ini,’’ jelas Djajang. (rpd/c14/ham)

 ?? RIANA SETIAWAN/RADAR BANDUNG ?? PAYAH: Gelandang Persib Hariono tertunduk lesu setelah timnya ditahan imbang Persela tadi malam.
RIANA SETIAWAN/RADAR BANDUNG PAYAH: Gelandang Persib Hariono tertunduk lesu setelah timnya ditahan imbang Persela tadi malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia