Jawa Pos

Menang demi Jaga Peluang

-

KEKALAHAN oleh tuan rumah Thailand 0-1 (11/7) membuat peluang timnas Indonesia U-16 untuk lolos dari grup A Piala AFF U-15 cukup berat. Mereka harus menang atas Australia dalam pertanding­an di IPC Chonburi Campus Stadium Thailand ( tayangan langsung Global TV pukul 18.30 WIB).

”Hari ini (kemarin, Red) kami menjalani recovery training dan latihan untuk persiapan besok (hari ini). Pertanding­an melawan Australia ibarat final, sangat menentukan. Titik balik tim ini bisa dilihat dari hasil laga nanti. Anakanak saya harapkan bisa berjuang habis-habisan,” kata pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini.

Di atas kertas, lanjut dia, Australia lebih diunggulka­n. Sebab, selain memiliki ukuran fisik yang lebih besar, tim asal Negeri Kanguru itu lebih percaya diri lantaran bisa come back setelah kalah 1-2 dari Thailand dengan membantai Singapura 8-0 dalam laga kedua.

” Lawan memiliki pemain sayap yang bagus, lincah, dan memiliki umpan crossing yang baik. Mereka juga tidak hanya mengandalk­an fisik. Namun, saya melihatnya ada permainan taktik yang bagus,” ungkapnya.

Indonesia saat ini berada satu setrip di atas dasar klasemen grup A karena baru mengantong­i satu angka. Itu menjadi peluang mereka untuk lolos ke semifinal bila mampu memenangka­n tiga pertanding­an sisa. Masing-masing melawan Australia, Laos, dan Singapura dalam pertanding­an terakhir. (ben/c16/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia