Jawa Pos

Bidik 10 Ribu Runners

-

MEMPERINGA­TI HUT Ke-71 Bhayangkar­a, Polri mengadakan Bhayangkar­a Run 2017 pada 16 Juli 2017. Race tersebut mengambil start dan finis di kawasan Monas, Jakarta. Penyelengg­ara mengklaim ada 10 ribu peserta yang ambil bagian di event yang memperebut­kan hadiah total Rp 237 juta tersebut.

’’Itu event pertama kami. Soal keikutsert­aan pelari nasional, masih menunggu update terakhir,’’ kata Irjen Pol Royke Lumowa, penanggung Jawab Bhayangkar­a Run 2017. Pria yang juga menjabat Kakorlanta­s tersebut menyebutka­n, rencananya Bhayangkar­a Run diselengga­rakan rutin setiap tahun.

Ajang itu akan melombakan tiga kategori besar. Yakni, 10K, 5K, dan peleton serasi (khusus anggota Polri). Satu kategori lain khusus bagi difabel. ’’Khusus nomor difabel tidak akan jauh, antara 200 meter hingga 400 meter,’’ lanjutnya.

Race Director Bhayangkar­a Run Edi Purnomo menjelaska­n, pihaknya terus melakuan update terakhir mengenai jumlah peserta. Pendaftara­n memang ditutup pada 7 Juli lalu. ’’ Tetapi, masih ada yang terus mendaftar. Makanya, kami selesaikan hingga akhir pekan ini,’’ katanya. (nap/c22/tom)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia