Jawa Pos

Perhatian Utama Tertuju ke Arah Mitchell

-

LAS VEGAS – Fans Utah Jazz dihantam kesedihan saat bintang utama mereka Gordon Hayward pergi ke Boston Celtics musim depan. Namun, mereka mendapat hiburan lumayan saat melihat performa rookie Donovan Mitchell sepanjang NBA Summer League 2017.

Kemarin, meski gagal membawa timnya menang, Mitchell mencuri perhatian. Saat Jazz takluk 81-84 oleh Memphis Grizzlies pada game ketiga NBA Summer League Las Vegas di Thomas & Mack Center, pemain 20 tahun itu tampil impresif dengan mencetak 37 poin dan 8 steal!

Raihan itu membuat dia menjadi pencetak angka tertinggi dalam satu laga sepanjang NBA Summer League Las Vegas 2017. Dari tiga pertanding­an yang telah dijalani Jazz, mantan pemain Lousville University tersebut total menorehkan rata-rata 15,3 poin per game.

’’Mitchell membuktika­n bahwa dia bisa melakukan lebih dari yang telah dilakukan di Lousville,’’ ucap head coach Jazz di Summer League Zach Guthrie sebagaiman­a dilansir NBA.com. ’’ Tubuhnya yang atletis dan skill yang dia miliki membuatnya bisa melakukan banyak hal dalam pertanding­an,’’ imbuhnya.

Pada laga kemarin, Mitchell menjadi lokomotif utama dalam permainan pick and roll yang diperagaka­n Jazz. Saat jeda halftime, pemain setinggi 191 cm tersebut sudah membukukan 16 poin dan 5 steal. Akurasi tembakan Mitchell juga apik mencapai 41,7 persen. Akurasi tembakan bebasnya juga baik. Dia mencetak 14 dan 16 kali kesempatan free throw.

’’Sehari sebelum pertanding­an, aku menyiapkan semuanya sebaik mungkin,’’ kata Mitchell.

Mitchell sendiri mencuri perhatian sejak melakukan debut melawan San Antonio Spurs pada 3 Juli lalu. Saat itu pemain 20 tahun itu menjadi pengemas poin terbanyak Jazz dengan donasi 23 poin. Pada laga itu, Jazz menang 87-74. (irr/c4/nur)

 ?? ROCKY PADILA/JAWA POS ??
ROCKY PADILA/JAWA POS
 ?? JAWA POS PHOTO ??
JAWA POS PHOTO

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia