Jawa Pos

Peluang Juara SMAN 1 Kedamean

-

GRESIK – SMAN 1 Kedamean berhasil masuk tiga besar dalam lomba lingkungan sekolah sehat (LLSS) tingkat nasional mewakili Jawa Timur. Itu merupakan hasil penilaian tim gabungan dari empat kementeria­n. Kedamean berharap mendapat juara.

Kabar gembira itu disampaika­n Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik sebagai pembina usaha kesehatan sekolah di SMAN 1 Kedamean. Tim penilai tidak asal datang. Mereka benar-benar mencermati kondisi sekolah di wilayah Gresik Selatan tersebut. Juri berasal dari Kementeria­n Kesehatan, Kementeria­n Pendidikan, Kementeria­n Agama, dan Kementeria­n Dalam Negeri. Tim memeriksa kondisi sekolah.

Mulai standar ruang dan fasilitas UKS, tempat ibadah, jumlah toilet, hingga indikator kantin sekolah sehat. Termasuk keran dan tandon air. Presentasi sekolah pun harus detail.

Jadi, Gresik pasti dapat penghargaa­n. Cuma belum tahu posisi satu, dua, atau tiga. Semoga bisa juara,’’ ujar Ummi Khoiroh, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Gresik. Pengumuman dilangsung­kan di Jakarta pada 17 Agustus. (hay/c15/roz)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia