Jawa Pos

Bikin Warga Tenggarong Bangga

-

TENGGARONG – Hujan yang mengguyur Kota Tenggarong kemarin pagi (16/7) tak menyurutka­n semangat 1.500 peserta Kaltim Post Road to Jawa Pos Fit Tenggarong

Mereka tetap hadir di halaman kantor bupati Kutai Kartanegar­a (Kukar) untuk mengikuti race lari terbesar di kota tersebut.

Hujan itu membuat panitia memundurka­n jadwal flag off selama 15 menit. Beberapa menit menjelang start, hujan reda. ”Kami menunda 15 menit untuk memberi kesempatan kepada peserta yang terlambat akibat terhalang hujan,” kata Senior Manager PT Jawa Pos Koran Rensi Dewi Bulan.

Tepat pukul 07.15 waktu setempat, CEO Jawa Pos Group Yanto S. Utomo bersama Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Safaruddin dan Bupati Kukar Rita Widyasari melepas peserta kategori 10K. Mereka didampingi Regional Director AXA Andi Arwan dan Assistant Promotion Manager Yamaha Alfian Novan. Berselang 15 menit kemudian, peserta 5K dilepas Nafsiah Dahlan Iskan dan CEO Kaltim Post Ivan Firdaus.

Rita bangga karena Tenggarong dipilih sebagai salah satu tempat penyelengg­araan pre-event Jawa Pos Fit East Java Marathon 2017. ”Tidak hanya mewakili Kalimantan Timur, tetapi juga menjadi satusatuny­a kota di Kalimantan yang terpilih sebagai tuan rumah. Terima kasih, Jawa Pos dan Kaltim Post,” kata Rita.

Dari halaman kantor bupati Kukar, seluruh peserta kategori 10K dan 5K langsung menuju jembatan Kutai Kartanegar­a yang hanya berjarak 1 km. Polisi dan petugas satpol PP menutup sementara jembatan tersebut untuk memberikan kenyamanan bagi para runner.

Pemandanga­n yang terlihat dari atas jembatan begitu elok. Peserta bisa melihat Pulau Kumala dengan patung Lembuswana-nya yang berukuran jumbo.

Selain sensasi berlari di atas jembatan Kukar, trek lomba menjadi lebih menarik karena peserta seolah-olah menyusuri Sungai Mahakam yang termasyhur itu.

Peserta rata-rata puas dengan penyelengg­araan race tersebut. Panitia memenuhi janji untuk menyelengg­araan race dengan standar internasio­nal. Itu membuat peserta merasa aman dan nyaman.

Rute lomba steril dari kendaraan berkat kerja keras aparat Polres Kukar dan marshal. ”Kami bangga, Tenggarong punya event berskala nasional seperti ini,” kata Henry Susanto, anggota komunitas Tenggarong Runners. Kemarin Tenggarong Runners juga berpartisi­pasi sebagai pacer atau pemandu waktu bagi peserta.

Kaltim Post Road to Jawa Pos Fit Tenggarong justru didominasi peserta dari luar kota. Antara lain Sangatta, Berau, Samarinda, Balikpapan, Bontang, Surabaya, Bogor, Malang, Bandung, dan Jakarta. (c11/tom)

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? SEMANGAT PAGI: Nafsiah Dahlan Iskan dan CEO Kaltim Post Ivan Firdaus melepas peserta kategori 5K. Salah seorang pesertanya adalah Bupati Kukar Rita Widyasari.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS SEMANGAT PAGI: Nafsiah Dahlan Iskan dan CEO Kaltim Post Ivan Firdaus melepas peserta kategori 5K. Salah seorang pesertanya adalah Bupati Kukar Rita Widyasari.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia