Jawa Pos

”Kembaran” Leonardo DiCaprio

-

KEMBARAN nama dengan aktor cakep pemenang Oscar, bagaimana rasanya? Kalau menurut Leo, nggak enak-enak amat. Justru ruwet. Dia kebetulan punya nama lengkap yang sama persis dengan aktor Titanic, Leonardo DiCaprio. Tapi, profesinya jauh beda. Leo yang ini merupakan desainer furnitur

”Tiap aku menyebutka­n nama, orang pasti ketawa. Aku harus menjelaska­n sejarah namaku berulang-ulang,” kata Leo.

Pria asal Brasil itu menceritak­an, namanya punya sejarah yang bagus. Dia dinamai Leo karena lahir di perayaan Santo Leonard dari Noblac. Sementara itu, DiCaprio adalah nama keluarga dari pihak bapaknya yang kebetulan lahir di Napoli, Italia. Nah, perkara nama tersebut dimulai saat aktor Leonardo DiCaprio ngetop lewat Titanic. Sejak saat itu, dia direpotkan dengan perkenalan.

Namun, Leo mengaku, ada enaknya juga. Salah satunya ketika naik pesawat. Ketika memberikan brifing sebelum take off, pilot sampai menyebut namanya, mengajak penumpang lain bertepuk tangan menyambutn­ya. ”Padahal, aku sudah bilang, aku bukan Leo yang itu. Nggak mungkin kan Leo yang aktor naik kelas ekonomi,” ucapnya. Dia juga pernah ditunggu sekitar 30 fotografer saat berada di salon buat perawatan.

Yang nggak enak ketika dia dicecar tentang pacar. Leonardo (yang aktor) dikenal sering berganti gandengan. ” Waktu dia sedang berkencan dengan Gise le ( Bund chen), banyak yang nanya Gisele di mana? Itu menyebalka­n banget,” tuturnya. Mungkin Leo baper ya. Nama sama, usia cuma selisih dua tahun, tapi nasibnya beda. Banget. (Time/fam/c6/na)

 ?? DAVID PRASTYO/JAWA POS ??
DAVID PRASTYO/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia