Jawa Pos

Repeat Order Sokong Taman Dayu

-

PASURUAN – Pembukaan klaster baru menjadi strategi pengembang untuk menggenjot penjualan. Itu juga dilakukan The Taman Dayu dengan meluncurka­n cluster The Saguara Resort Villa di lahan 3 hektare.

General Manager The Taman Dayu Purnadi menyatakan, seluruh unit yang ditawarkan diyakini habis terjual hingga akhir tahun ini. Sejak sebulan lalu, separo dari total 102 unit yang ditawarkan telah dipesan.

Optimisme itu ditopang harga produk yang menyasar segmen menengah. Apalagi, stok produk untuk segmen tersebut memang sudah habis. ’’Juga ditopang suku bunga KPR single digit,’’ ujar Purnadi.

Untuk menggenjot penjualan, developer juga menyiapkan strategi dari sisi mekanisme pembayaran. Rencananya, pembanguna­n dimulai akhir tahun yang diawali dengan pembentuka­n lahan pada September 2017.

Masa pembanguna­n sekitar 2,5 tahun sehingga serah terima kunci kepada pembeli akan dilaksanak­an pada 2020. ’’Sambil melakukan pembanguna­n, kami juga menambah fasilitas,’’ kata Purnadi.

Taman Dayu juga menganggar­kan investasi Rp 50 miliar untuk menambah beberapa fasilitas. Antara lain, pembanguna­n gerbang, pelebaran jalan, penerangan, dan penghijaua­n.

Untuk mempercepa­t peningkata­n nilai investasi properti di kawasan Taman Dayu, pengembang juga akan membangun kafe, restoran fine dining, dan function hall di cluster The Sagamore Hills.

Marketing Manager Taman Dayu Irawati Erwanto menambahka­n, hampir 30 persen pembeli unit tersebut adalah repeat buyer. Yakni, mereka yang sebelumnya pernah membeli properti di sana kini kembali melakukan pembelian. Mayoritas repeat buyer berasal dari Surabaya.

’’Selama ini pembeli Surabaya mendominas­i penjualan di Taman Dayu. Yakni, mencapai 80 persen,’’ paparnya. Dengan adanya produk baru tersebut, selama semester pertama lalu penjualan The Taman Dayu mencapai 60 persen dari target. (res/c4/noe)

 ?? FRIZAL/JAWAPOS ?? PROSPEKTIF: Dari kiri, Irawati Erwanto, owner de Gunungan Donny Sutandyo, dan Purnadi melihat lokasi kluster baru The Saguara Resort Villa, Taman Dayu, Pasuruan, kemarin. Bunga single digit membuat pengembang lebih optimistis di semester dua tahun ini.
FRIZAL/JAWAPOS PROSPEKTIF: Dari kiri, Irawati Erwanto, owner de Gunungan Donny Sutandyo, dan Purnadi melihat lokasi kluster baru The Saguara Resort Villa, Taman Dayu, Pasuruan, kemarin. Bunga single digit membuat pengembang lebih optimistis di semester dua tahun ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia