Jawa Pos

Jakarta Fair Raup Transaksi Rp 6,8 Triliun

-

JAKARTA – Event Jakarta Fair Kemayoran 2017 yang berakhir tadi malam mencatat sukses ganda. Selain mendatangk­an lebih dari 6 juta pegunjung, nilai transaksi melejit hingga mencapai Rp 6,8 triliun. ”Berhasil melewati target yang ditetapkan, terutama nilai transaksi dan jumlah pengunjung,” kata Ketua Penyelengg­ara Jakarta Fair 2017 Prajna Murdaya.

Penyelengg­araan event yang digelar sejak 8 Juni di JIExpo Kemayoran itu boleh dibilang memang spesial. Sebab, bertepatan dengan Ulang Tahun Ke-50 Jakarta Fair. Tidak heran, malam penutupan begitu meriah. Sejak pukul 8 malam, ribuan pengunjung memadati area panggung utama. Pengunjung semakin menyemut ketika rangkaian acara penutupan dimulai lewat penampilan The Rain.

Setelah itu, prosesi penyerahan gelar Miss Jakarta Fair kepada Shania Sree Maharani yang menjuarai kontes tersebut pada 7 Juli. Selanjutny­a, Jakarta Fair memberikan apresiasi kepada tenant terbaik yang telah mengikuti kegiatan parade yang telah dilakukan beberapa kali sejak pameran itu dibuka.

Dalam pidatonya, Prajna menyatakan bahwa hasil fantastis yang dicapai tidak lepas dari meningkatn­ya daya beli masyarakat. Berdasar observasi, banyak pengunjung yang membeli lebih banyak barang daripada tahun lalu. ”Lebih banyak yang memborong barang tahun ini,” imbuhnya. Dia pun berharap pergelaran Jakarta Fair bisa semakin baik dan sukses.

Acara malam itu pun ditutup penampilan Sheila on 7. Suasana menjadi sesak karena pengunjung terus memadati panggung utama. Bahkan, kerumunan pengunjung meluber hingga area di sekitarnya. (don/c10/oki)

 ?? IMAM HUSEIN/JAWA POS ??
IMAM HUSEIN/JAWA POS
 ?? IMAM HUSEIN/JAWA POS ?? BERAKHIR: Foto atas, Duta, vokalis Shelila On 7, menjadi gong penutupan Jakarta Fair 2017 di JIExpo Kemayoran tadi malam (16/7). Prajna Murdaya (kiri) dan Komut PT Jakarta Internatio­nal Expo Murdaya Poo (dua dari kiri) bersama sejumlah pejabat DKI...
IMAM HUSEIN/JAWA POS BERAKHIR: Foto atas, Duta, vokalis Shelila On 7, menjadi gong penutupan Jakarta Fair 2017 di JIExpo Kemayoran tadi malam (16/7). Prajna Murdaya (kiri) dan Komut PT Jakarta Internatio­nal Expo Murdaya Poo (dua dari kiri) bersama sejumlah pejabat DKI...
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia