Jawa Pos

Dulu Nike, Sekarang Adidas

-

SPONSOR apparel kerap dituding turut memengaruh­i kepindahan pemain. Maksudnya, apparel A tentu mengingink­an klub yang disponsori­nya diperkuat pemain dengan kontrak personal apparel yang sama. Romelu Lukaku, contohnya.

Kepindahan Lukaku ke Manchester United disebut membuat striker 24 tahun itu berpindah apparel. Yakni, dari Nike ke Adidas. Sejak berlatih bersama United, Lukaku tak lagi mengenakan sepatu Nike Hypervenom Phantom II. Sebaliknya, kakak bek kiri Lazio Jordan Lukaku tersebut berlatih dengan memakai sepatu Adidas Nemeziz 17+ 360 Agility.

Hal itu terungkap dari posting- an foto sepatu Lukaku oleh winger United Juan Mata di akun Instagram- nya. Sepatu putih dengan setrip hitam tersebut memiliki logo Adidas warna hijau. ’’Selamat datang @ rlukaku9 alias Si Sepatu Besar Sepanjang Masa,” gurau Mata dalam caption foto itu.

Sebagaiman­a dilansir The Times, Lukaku ’’berselingk­uh” dengan Adidas sejak akhir musim lalu di Everton. Hanya, dia melakukann­ya pada sesi latihan. Jika turun dalam pertanding­an, Lukaku tetap menggunaka­n Nike. Sama seperti saat menghadapi Los Angeles Galaxy kemarin (16/7).

Kabarnya, kontrak Lukaku dengan Nike habis akhir bulan ini. Artinya, Lukaku baru bebas memakai Adidas seandainya dimainkan United dalam laga Piala Super Eropa menghadapi Real Madrid di Skopje 9 Agustus mendatang.

Perlu diketahui, meski United mengganden­g Adidas sejak dua musim lalu, apparel asal Jerman itu bukan primadona pemain Setan Merah. Hanya ada sepuluh di antara 27 penggawa United musim ini yang mengenakan sepatu Adidas. Selain Lukaku, ada Mata, David de Gea, Phil Jones, Daley Blind, Luke Shaw, Paul Pogba, Jesse Lingard, dan James Wilson. (ren/c18/dns)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia