Jawa Pos

Bawa 2 Emas dari ASG 2017

-

JAKARTA – Optimisme di masa persiapan menghampir­i skuad renang Indonesia. Salah satu perenang muda Indonesia, Azzahra Permatahan­i, berjaya di ASEAN School Games (ASG) 2017. Dua emas mampu dibawa pulang perenang asal Riau tersebut. Dua emas itu dipersemba­hkan Azzahra dari gaya bebas. Masing-masing di nomor 400 meter dan 4 x 200 meter estafet.

Emas pertama diraih dari nomor andalannya, 400 meter. Perenang 15 tahun tersebut mampu mencatatka­n waktu 4 menit 27,07 detik. Di nomor estafet, Azzahra bahu-membahu dengan Angela Gabriela Yus, Prada Hana Farmadini, dan Adinda Larasati. Mereka mencatatka­n waktu 8 menit 31,82 detik.

Kabidbinpr­es PB PRSI Wisnu Wardhana pun menyambut positif progres tim renang Indonesia selama ini. ”Melihat beberapa pemecahan rekor dan tradisi prestasi dari beberapa uji coba yang lalu, memang kami yakin peluang medali akuatik akan lebih banyak datang dari cabor renang,” katanya.

Meski demikian, di dua turnamen uji coba tersebut, tim renang Indonesia tidak dipatok target tertentu. Mereka hanya difokuskan untuk memperbaik­i capaian prestasi masing-masing. Di SEA Gamesnanti, Indonesia ditargetka­n meraup 3 emas.

Pelatih renang Indonesia Albert C. Sutanto menuturkan, anak asuhnya saat ini memang me masuki tahap finishing. Berbagai evaluasi dan latihan teknik sudah mampu dilakukan dengan baik oleh I Gede Siman Sudartawa dkk.

Selain itu, beberapa atlet senior sempat menajamkan kembali catatan waktu mereka saat latihan. Catatan waktu tersebut, lanjut dia, sudah hampir mendekati catatan waktu beberapa lawan mereka di SEA Games nanti. ” Yang jelas, kami berharap anak-anak tetap bisa jaga kondisi mereka. Fokus kami memang di SEA Games. Jangan sampai anak-anak lengah, tampil maksimal di ajang uji coba, tapi menurun di SEA Games nanti,” pungkasnya. (tif/c16/ady)

 ??  ?? BUKTI KEMATANGAN: Azzahra Permatahan­i mempersemb­ahkan dua medali emas dari ASEAN School Games 2017 di Singapura. DIKA KAWENGIAN/JAWA POS
BUKTI KEMATANGAN: Azzahra Permatahan­i mempersemb­ahkan dua medali emas dari ASEAN School Games 2017 di Singapura. DIKA KAWENGIAN/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia