Jawa Pos

Korsleting, Garasi dan Mobil Terbakar

-

SIDOARJO – Sri Diana mendengar suara yang mencurigak­an di rumahnya pada pukul 04.00 kemarin (16/7). Dia spontan terbangun dari tidur untuk memeriksa asal suara tersebut. Bunyi percikan api itu dibarengi asap hitam di dalam rumah.

Baru beberapa langkah, perempuan 46 tahun tersebut langsung berteriak. Diana panik karena suara dan asap itu ternyata bersumber dari garasi yang terbakar. Abas, suaminya, yang masih tidur langsung terbangun mendengar teriakan tersebut.

Mereka keluar rumah untuk meminta bantuan tetangga sekitar. Beberapa saat kemudian, belasan warga sudah berkumpul. Warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Mereka juga memanggil petugas pemadam kebakaran (damkar) karena si jago merah tak kunjung padam. ”Dua mobil damkar ke lokasi,” tutur Kanitreskr­im Polsek Waru Iptu Untoro.

Api bisa dipadamkan sejam berselang. Untoro bersyukur kebakaran itu tidak membesar dan merembet ke rumah di sekitarnya. ”Bisa cepat diatasi. Api tidak menghangus­kan rumah secara keseluruha­n,” lanjutnya.

Meski begitu, kerugian akibat peristiwa tersebut ditaksir mencapai ratusan juta. Sebab, di dalam garasi yang terbakar, terdapat mobil Honda Freed bernopol AG 386 KE yang ikut terkena jilatan api.

Untoro memaparkan bahwa kebakaran itu terjadi karena korsleting. Dasarnya adalah keterangan yang diberikan Diana. Dia mengaku melihat percikan api dari stop kontak di dalam garasi sebelum api berkobar besar. ”Mobil terbakar di bagian atas,” imbuh perwira polisi dengan dua melati di pundak tersebut. (edi/c16/ai)

 ?? EDI SUDRAJAT/JAWA POS ?? MOBIL IKUT GOSONG: Petugas keluar dari garasi Sri Diana yang terbakar. Api diduga berasal dari percikan stop kontak.
EDI SUDRAJAT/JAWA POS MOBIL IKUT GOSONG: Petugas keluar dari garasi Sri Diana yang terbakar. Api diduga berasal dari percikan stop kontak.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia