Jawa Pos

Sasar Segmen Keluarga dengan Tipe Besar

-

SURABAYA – Kebutuhan hunian di Surabaya Timur masih tinggi. PT Diparanu Rucitra (DR Property) pun mengembang­kan proyek hunian vertikal The Sukolilo Residence. Pada tahap pertama, dipasarkan satu di antara total sepuluh tower.

Dirut DR Property Yandi Bagus Tedja menyatakan, sebagai proyek high rise yang menyasar segmen keluarga, tipe yang ditawarkan memiliki luas unit yang relatif besar. ”Nah, dengan desain yang menyerupai rumah, tipe paling kecil pun tetap nyaman untuk ditinggali,” katanya kemarin (17/7). Ada lima tipe yang ditawarkan.

The Sukolilo Residence dibangun di atas lahan 6,5 hektare. Lahan seluas itu cukup untuk membangun 3.500 unit apartemen dari rencana sepuluh tower. Selain hunian, terdapat komersial area seperti lifestyle mall. Sementara itu, total lahan yang digarap DR Property, termasuk landed house, mencapai 17 hektare. ”Untuk pembanguna­n, dikerjakan dua tower sekaligus dengan nilai investasi Rp 2,5 triliun,” jelasnya. Rencananya, dua tower tahap pertama dibangun mulai Agustus 2017 dengan masa pembanguna­n tiga tahun. Dengan demikian, serah terima kunci dijadwalka­n mulai pada Desember 2020.

Direktur Marketing DR Property Agus Gunario menambahka­n, pada pemasaran perdana, akan dibuka 127 unit. Bila unit tersebut habis, pada periode tertentu, unit selanjutny­a siap dipasarkan. ”Kalau tower pertama habis pada tahun ini, kami siap buka tower selanjutny­a pada tahun depan,” imbuhnya.

Untuk pemasaran, pihaknya tidak mengandalk­an market dari Surabaya. Sebab, ada potensi besar yang datang dari luar kota. Terutama kota-kota di kawasan Indonesia Timur. (res/c16/sof)

 ?? FRIZAL/JAWA POS ??
FRIZAL/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia