Jawa Pos

KIRUHAN PENUH CITAN

-

MEMILIKI fans yang begitu loyal boleh jadi adalah capaian tak ternilai Disney. Siapa pun bisa melihat antusiasme besar mereka yang selama tiga hari menjejali venue D23 Expo 2017 yang berlangsun­g di Anaheim Convention Center, California.

Seperti dua hari sebelumnya, pada hari terakhir Minggu pagi waktu setempat (kemarin dini hari WIB), antrean masuk mengular. Tak sedikit yang berdandan seperti karakter-karakter Disney.

Panel-panel juga diburu. Salah satunya sesi Tangled The Series yang menghadirk­an Zachary Levi dan Mandy Moore. Tayangan TV

Disney Channel itu begitu dicintai. ’’Saya penggemar berat Tangled. Tahun depan akan menikah dengan tema Tangled. Bisakah kalian mengucapka­n selamat,’’ kata seorang fans sambil terisak. Dia mengenakan kostum ala Rapunzel, head to toe.

Panel lain yang tak kalah spektakule­r adalah pertunjuka­n solo Alan Menken dalam show bertajuk A Whole New World. Bagi fans garis keras Disney, dia adalah

legend. Tangan dingin maestro musik inilah yang melahirkan lagu-lagu animasi Disney yang begitu indah dan everlastin­g. Mulai The Little Mermaid, Beauty and the Beast, hingga Aladdin. Alhasil, ketika dia naik panggung, fans menyambutn­ya dengan histeris. ’’Kenalkan, ini meja kerja saya,’’ kata Menken, lalu memainkan piano. Selama 1,5 jam dia bermain piano dan bernyanyi diselingi berbagai cerita menarik yang mewarnai karirnya. ’’Ayah saya dokter gigi. Dia buka praktik di garasi. Saya tiap hari dengan suara bor ssssshhh, sssshh,’’ cerita pria 67 tahun tersebut.

Jelang akhir penampilan­nya, Menken mengumumka­n beberapa proyek baru yang sedang disiapkan. Dia akan bekerja sama dengan Benj Pasek dan Justin Paul untuk mengerjaka­n soundtrack live action Aladdin. Februari lalu, Pasek dan Paul meraih Oscar untuk OST La La Land. Dia juga dipercaya menggarap lagu di live action The Little Mermaid bersama kreator pertunjuka­n teater Broadway ternama yang juga mengerjaka­n lagu film

Moana, Lin-Manuel Miranda. Sementara itu, di ruang pameran, fans bisa berkunjung ke deretan

booth anak perusahaan Disney. Ada Marvel Studios yang memajang patung dengan kostum pemain

Thor: Ragnarok dan Black Panther. Juga diperlihat­kan figur Thanos dan Black Order yang akan muncul di Avengers: Infinity War.

Bagi pencinta Star Wars, pantang melewatkan area A Galaxy of Stories. Di sinilah maket wahana Star Wars sepanjang 15 meter diperlihat­kan.

Theme park itu juga sudah punya nama, yakni Galaxy’s Edge. Tapi, untuk masuk booth, pengunjung harus sabar. Antre masuknya bisa dua jam sendiri.

Pemandanga­n yang sama terlihat di booth yang menyediaka­n permainan. Seperti The Lion King yang memberikan fasilitas pemutaran trailer dengan menggunaka­n virtual reality. Belum lagi kalau berhasrat belanja. Di tokotoko yang menjual merchandis­e Disney, panjang antrean 20 meter itu bisa sampai lima lapis.

Meski begitu, rata-rata fans puas. Kapan lagi bisa bertemu sesama pencinta Disney fanatik. Kapan lagi bisa berdandan heboh bersama orang-orang yang punya passion sama. Tua, muda, semua dimanjakan. Selama tiga hari, total pengunjung hampir 100 ribu.

Keriuhan D23 Expo di Anaheim sudah selesai. Dua tahun ke depan keriuhan serupa baru terjadi lagi. Namun, supaya tak menunggu terlalu lama dan berdasar respons bagus, D23 Expo bakal kembali dilangsung­kan di Jepang tahun depan. Who’s excited??!!! (*/c17/na)

 ?? DISNEY FOR JAWA POS ?? BINTANG TANGLED: Zachary Levi (kiri), pengisi suara Flynn, dan Mandy Moore (Rapunzel) menghadiri panel Disney Channel di hari ketiga kemarin. FAR, FAR, AWAY: Pasangan pengunjung D23 Expo mengenakan kostum dari jagat Star Wars lengkap dengan R2D2. DRESS...
DISNEY FOR JAWA POS BINTANG TANGLED: Zachary Levi (kiri), pengisi suara Flynn, dan Mandy Moore (Rapunzel) menghadiri panel Disney Channel di hari ketiga kemarin. FAR, FAR, AWAY: Pasangan pengunjung D23 Expo mengenakan kostum dari jagat Star Wars lengkap dengan R2D2. DRESS...
 ?? ARIYANTI K.R./JAWA POS ?? ANTUSIASME MAKSIMAL: Antrean di depan pintu masuk venue D23 Expo 2017 di Anaheim Convention Center, Anaheim, pada hari ketiga mengular sejak pagi. Kemarin WIB event dua tahunan itu ditutup dengan meriah.
ARIYANTI K.R./JAWA POS ANTUSIASME MAKSIMAL: Antrean di depan pintu masuk venue D23 Expo 2017 di Anaheim Convention Center, Anaheim, pada hari ketiga mengular sejak pagi. Kemarin WIB event dua tahunan itu ditutup dengan meriah.
 ?? JAWA POS PHOTO DISNEY FOR JAWA POS ARIYANTI K.R./JAWA POS ??
JAWA POS PHOTO DISNEY FOR JAWA POS ARIYANTI K.R./JAWA POS
 ??  ??
 ??  ?? SANG MAESTRO: Alan Menken menghibur fans dengan lagu-lagu klasik Disney selama 1,5 jam dalam panel bertajuk A Whole New World kemarin.
SANG MAESTRO: Alan Menken menghibur fans dengan lagu-lagu klasik Disney selama 1,5 jam dalam panel bertajuk A Whole New World kemarin.
 ?? ARIYANTI K.R./JAWA POS ?? TAMPAK GAHAR: Kostum Black Panther menarik perhatian fans di booth Marvel.
ARIYANTI K.R./JAWA POS TAMPAK GAHAR: Kostum Black Panther menarik perhatian fans di booth Marvel.
 ?? ARIYANTI K.R./JAWA POS ?? DIMINUM SAYANG: Seorang barista meracik kopi latte dengan foam bergambar karakter-karakter Disney.
ARIYANTI K.R./JAWA POS DIMINUM SAYANG: Seorang barista meracik kopi latte dengan foam bergambar karakter-karakter Disney.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia