Jawa Pos

Seru di Pucuk Klasemen

-

SIDOARJO – Persaingan grup 8 Liga 2 semakin ketat. Setelah dua kali menang, Perseka Kaimana akhirnya tumbang. Mereka menyerah 0-2 kepada Persigubin Gunung Bintang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin.

Pelatih Perseka M. Khaidir menyebut kekalahan timnya karena padatnya jadwal. Mereka bertanding tiga kali dalam kurun delapan hari. ’’Memang ini masalah stamina. Tiga kali kami main siang. Stamina terpengaru­h,’’ katanya.

Gol pertama Persigubin yang dicetak Yudistira Mambrasar pada menit ke-17 menjadi pukulan telak Perseka. Sebab, dalam dua pertanding­an sebelumnya, Perseka tidak pernah kebobolan. Yakni, menang melawan Persiwa Wamena (2-0) dan Persbul Buol (1-0). ’’Kami kalah start. Pemain saya down dan tidak bisa mengembang­kan permainan,’’ keluh Khaidir.

Babak pertama memang dikuasai Persigubin. Perseka baru memberikan perlawanan setelah turun minum. Khaidir mengubah formasi dari 4-3-3 menjadi 4-4-2. Serangan Perseka lebih agresif. Pelatih Persigubin Mial Armand merespons dengan memasukkan Christofor­us Kaldana dan Fredi Wandik. ’’Mereka ngotot ketika ketinggala­n di babak kedua. Akhirnya, saya masukkan gelandang bertahan karena mereka mulai tajam di depan,’’ ujar Armand.

Meski terus ditekan, Persigubin berhasil mencetak gol kedua lewat aksi striker Yuspen Uopdana pada menit ke-89. ’’Strategi Perseka sangat rapi di dua pertanding­an. Mereka tidak main cepat, tapi disiplin. Akhirnya, saya paksa mereka untuk main long ball,’’ ungkap Armand.

Kekalahan kemarin memaksa Perseka tergusur dari posisi puncak klasemen. Sebab, pada pertanding­an kedua, PSBS Biak berhasil menang atas Yahukimo FC dengan skor 1-0. Sama-sama mengemas enam poin, PSBS Biak unggul selisih gol atas Perseka. (rpd/c19/ca)

 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ?? MENANG: Pemain Persigubin Rocky Gunawan Murni (kiri) merayakan gol ke gawang Perseka Kaimana yang dikawal Dominggus Brian di Gelora Delta Sidoarjo kemarin.
BOY SLAMET/JAWA POS MENANG: Pemain Persigubin Rocky Gunawan Murni (kiri) merayakan gol ke gawang Perseka Kaimana yang dikawal Dominggus Brian di Gelora Delta Sidoarjo kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia