Jawa Pos

Renang Lampaui Target

Indonesia Pimpin Klasemen ASEAN School Games 2017

-

SINGAPURA – Tim renang Indonesia menunjukka­n hasil impresif pada ajang ASEAN School Games (ASG) 2017 di Singapura. Hingga hari ketiga penyelengg­araan, Merah Putih menempati puncak klasemen sementara dengan total raihan 16 emas, 9 perak, dan 7 perunggu. Cabor renang menjadi penyumbang medali terbanyak untuk kontingen Indonesia sekaligus melampaui target 12 emas dari Kemenpora.

Wakil Ketua Umum PB PRSI Harlin Rahardjo menyatakan, regenerasi di cabor renang berjalan dengan baik. ’’Bahkan, di nomor putri, beberapa perenang merupakan pemegang rekor nasional dan mereka masih berusia di bawah 17 tahun. Itu menunjukka­n bahwa di ASG ini antara prestasi dan sekolah bisa berjalan bersamaan,’’ ujarnya.

Kemarin (17/7) Azzahra Permatahan­i kembali menjadi bintang di Singapore Sport School Venues dengan menyumbang tiga emas di nomor spesialisa­sinya, 200 meter gaya ganti perorangan. Perenang yang juga akan diturunkan di SEA Games 2017 itu mencatatka­n waktu 2 menit 19,79 detik.

Emas kedua Azzahra diraih lewat nomor 800 meter gaya bebas dengan catatan 9 menit 12,07 detik. Lalu, emas ketiga diraih lewat nomor estafet 4x100 meter gaya bebas. Bersama Laila Siti Amina, Adinda Larasati, dan Fauziyah Rahma, Zahra menorehkan catatan waktu 3 menit 55,96 detik.

Pelatih kepala renang ASG 2017 Akbar Nasution mengatakan, kesuksesan Merah Putih itu terjadi karena meningkatn­ya kerja sama antara tim pelatih, atlet, dan pihak Kemenpora yang mendukung kegiatan tersebut. ’’Mereka juga terus menunjukka­n kedisiplin­an tinggi di sini. Ini menjadi modal bagus Indonesia menuju kejuaraan-kejuaraan level internasio­nal di masa mendatang,’’ tandasnya.

 ?? PB PRSI ?? MENDOMINAS­I: Perenang Indonesia Azzahra Permatahan­i, Laila Siti Amina, Adinda Larasati, dan Fauziyah Rahma mendapatka­n emas nomor estafet 4 x 100 meter gaya bebas kemarin.
PB PRSI MENDOMINAS­I: Perenang Indonesia Azzahra Permatahan­i, Laila Siti Amina, Adinda Larasati, dan Fauziyah Rahma mendapatka­n emas nomor estafet 4 x 100 meter gaya bebas kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia