Jawa Pos

Ball Bikin Waswas

-

LAS VEGAS – Sepatu Air Jordan XXXIs, tampaknya, tidak bersahabat untuk rookie Los Angeles Lakers Lonzo Ball. Rookie yang saat ini menjadi sorotan utama di NBA Summer League Las Vegas. Mengenakan sepatu tersebut, point guard 19 tahun itu kemarin malah mengalami cedera betis kanan.

Dia pun gagal tampil penuh dalam semifinal kontra Dallas Mavericks yang berlangsun­g di Thomas and Mack Center. Untung, Lakers masih menang 108-98 dan bakal menantang Portland Trail Blazers pagi ini dalam final.

Selain karena permainan impresif, Ball memang menjadi sorotan publik karena sepatu yang dia kenakan berganti-ganti selama Summer League. Dia tercatat sudah mengenakan beberapa merek. Mulai merek milik keluargany­a sendiri, Big Baller Brand, hingga Nike, Adidas, dan Under Armour.

Sebelum menepi saat kuarter ketiga tersisa 6 menit 26 detik, Ball kemarin masih memberikan kontribusi maksimal untuk tim- nya. Dia mengemas 16 poin, 10 assist, serta 4 rebound. Itu membuat Ball sejauh ini punya ratarata menonjol di Summer League. Yakni, 16,4 poin; 9,2 dan 8,4 per game dalam lima laga. ” Dia memang me nakjubkan,” kata pelatih Lakers di Summer League Jud Buechler sebagaiman­a dilansir ESPN. ”Anda bisa melihatnya sendiri. Dia membawa kemenangan untuk tim ini,” ungkapnya.

Buechler berharap pemainnya tersebut pulih dan bisa tampil dalam final. Jika Lakers keluar sebagai kampiun, Ball bakal menjadi salah satu kandidat terkuat MVP NBA Summer League. ”Saya merasa bisa turun (di final). Namun, masih menunggu konfirmasi tim pelatih dan pihak medis,” ucap Ball.

Di lain sisi, Blazers kemarin menembus final setelah menumbangk­an Memphis Grizzlies 8782. Dalam laga itu, Jarnell Stokes menjadi pendulang poin terbanyak Blazers dengan raihan double-double 22 poin dan 15 rebound. (irr/c23/ady)

 ??  ?? assist; rebound power forward
assist; rebound power forward
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia