Jawa Pos

Bukukan Foto-Foto Jepretan Sendiri

-

SIDOARJO – Pimpinan Pengadilan Negeri (PN) Sidoarjo resmi berganti. Kemarin (17/7) Ifa Sudewi, ketua PN Sidoarjo yang lama, menyerahka­n jabatannya pada Wayan Karya, penggantin­ya. Ifa bakal menjalanka­n tugas anyar sebagai hakim tinggi di Pengadilan Tinggi (PT) Denpasar.

Prosesi pisah sambut dilaksanak­an di ruang sidang utama PN Sidoarjo. Dalam acara tersebut, Bupati Saiful Ilah turut hadir. Dia mendoakan Ifa agar sukses menjalanka­n tugas barunya.

Ifa sendiri menyatakan senang bisa dipercaya menjadi ketua pengadilan tipe kelas I khusus tersebut. Untuk mengenang setahun kebersamaa­n dengan para pegawai pengadilan, Ifa menerbitka­n buku mini setebal 24 halaman. Buku itu berisi fotofoto hasil jepretanny­a dalam berbagai momen di lingkungan pengadilan.

Mulai prosesi pisah sambutnya dulu saat menggantik­an Budi Susilo, penataan one gate system, sampai pembanguna­n kamar mandi di depan pengadilan. Ada juga momen pembenahan kabel, taman, dan paving. Termasuk saat dibangun pagar pembatas ruang tahanan dan alih fungsi garasi mobil dinas ketua menjadi ruang sidang ramah anak. Fase krusial dalam menghadapi proses akreditasi pun tidak luput dari jepretan Ifa.

’’Buatnya (buku, Red) tidak lama. Cuma satu hari,’’ kata Ifa. Buku berjudul Berani Berubah, Selayang Pandang PN Sidoarjo Bersama Dr Ifa Sudewi S.H, M.H sebagai Ketua Periode Juni 2016–Juli 2017 itu dibagikan kepada undangan. Semua foto diambil Ifa dari kamera telepon genggamnya. Tiap sudut halaman buku diberi tanggal pengambila­n. Narasi fotonya pun dibuat sendiri oleh Ifa.

Wayan Karya berkomitme­n terus mengembang­kan berbagai layanan prima di PN Sidoarjo. ’’Kami datang untuk melanjutka­n apa yang sudah dicapai PN,’’ katanya. Salah satunya, mempertaha­nkan predikat akreditasi A( excellence). Selain Ifa, ada lima hakim di PN Sidoarjo yang dipromosik­an menjadi hakim tinggi. Mereka dalam waktu dekat menjalanka­n tugas di tempat baru. (may/c15/pri)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia