Jawa Pos

Sampaikan Regulasi lewat Video Interaktif

-

SURABAYA – Yasss... Babak utama Honda DBL East Java Series 2017–North Region tinggal menghitung hari lagi. Masih termasuk dalam serangkaia­n acara untuk menyambut laga panas tersebut, pada Minggu (16/7)

Loop 3x3 Competitio­n 2017 di Semanggi Room, Grahaha Pena Surabaya.

Sekitar 110 peserta lebih dulu diperlihat­kan video pertanding­an Loop 3x3 Competitio­n musim lalu. Kemudian, ada pembacaan regulasi oleh Basketball Operation DBL Trisna Gama Putri. Ada yang berbeda pada

kali ini. Sebab, regulasi disampaika­n lebih interaktif dengan menggunaka­n video pengaplika­sian setiap aturan. Tujuan inovasi ini agar peserta lebih mudah memahami setiap aturan yang ada.

’’Ini baru kali pertama saya ikut kompetisi Loop 3x3 Competitio­n. Kalau pakai video, jadi lebih mudah memahami aturannya,’’ kata Eviliya, peserta SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo. Setelah pembacaan regulasi, lanjut dengan sesi drawing untuk menentukan pemetaan tim tim. FYI, bukan hanya tim-tim dari S Surabaya nih yang siap berlaga. Ada pula tim dari Lamongan dan Tuban. Misalnya, SMA Negeri 2 Lamongan dan SMA Negeri 1 Tuban. Oh iya, selain technical meeting L Loop 3x3 Competitio­n 2017, dilaksanak­an pula technical meeting Elementary School Exhibition Games 2017. Ada sepuluh tim basket yang siap bertanding nih. Karena peserta kompetisi itu adalah dedek-dedek gemas yang duduk di bangku sekolah dasar, technical meeting pun langsung dihadiri setiap coach mereka.

Ada beberapa regulasi baru untuk laga Elementary School Exhibition Games tahun ini. Misalnya, penerapan man-to-man defense selama pertanding­an. Penerapan tersebut juga dikombinas­ikan dengan peraturan Internatio­nal Basketball Federation (FIBA) mini games. ’’Ukuran bola tahun ini lima. Kalau tahun lalu, kami masih pakai enam karena disesuaika­n dengan usia peserta yang masih sekolah dasar,’’ ungkap Trisna.

Sama dengan technical meeting Loop 3x3 Competitio­n 2017, sesi kedua itu pun dilanjutka­n dengan drawing. SD Xin Zhong menjadi yang pertama mengambil drawing. Kemudian, mereka masuk ke grup B. FYI, sepuluh tim yang bertanding kemudian dibagi menjadi dua grup, yaitu A dan B.

Nah, jangan sampai melewatkan keseruan laga Loop 3x3 Competitio­n 2017 dan Elementary School Exhibition Games 2017 ya. See you! (erc/c22/dhs)

 ?? RIFQI/ZETIZEN TEAM ?? technical meeting meeting
RIFQI/ZETIZEN TEAM technical meeting meeting
 ??  ?? technical
technical

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia