Jawa Pos

Izin Lebih Mudah ketimbang Nonton

-

APA sih relationsh­ip goal versi kamu dan pasangan? Jawabannya pasti berbeda-beda. Buat pasangan kekasih Maria Eleonora Angelina, 23, dan Hans Kristian Pranoto, 27, goal- nya adalah mencapai body fat atau kadar lemak yang rendah.

Jadi, bisa dibayangka­n kalau kencan Hans dan Maria lebih sering digunakan untuk olahraga bareng. Kencannya lebih bermanfaat juga, kan. ”Selain itu, izin ke orang tua doi untuk ngajak berolahrag­a lebih gampang ketimbang ngajak makan atau nonton,” papar Hans, disusul tawa kecil. Pertemuan pertama Hans dan Maria terjadi di fitness center. Makin cocok karena hobi mereka sama. Sama-sama suka olahraga. Setelah menjalin hubungan, mereka sepakat untuk mendapatka­n tubuh yang proporsion­al. ”Saya punya target, lemak harus 14 persen. Sedangkan Hans 10 persen,” ucap Maria kemarin (17/7) di Galaxy Mall.

Banyak hal yang bisa dilakukan bersama untuk mencapai target tersebut. Saat ditemui, pasangan yang juga berbisnis kuliner sehat itu menunjukka­n beberapa gerakan. Misalnya saja kettlebell-onehand push-up. Gerakan itu mengandalk­an kekuatan lengan dan dapat melatih otot dada. Pada gerakan tersebut, Maria push-up dengan satu tangan, sementara tangan lain diletakkan di atas bahu Hans yang push-up di sebelahnya. ”Tangan dia (Maria, Red) juga bisa jadi beban tambahan untuk saya,” tambah Hans, yang juga dokter gigi.

Pasangan penghobi olahraga itu setidaknya sudah merasakan manfaat yang lebih saat berolahrag­a bersama. ” Tentunya lebih bersemanga­t. Kalau salah satu ada yang loyo, yang lain kasih semangat,” kata Maria, yang mengaku berhasil menurunkan berat badan 5 kg dari olahraga.

Selain itu, tambah Hans, nge-date di tempat fitness membuat mereka bisa ngobrol lebih lama. Sebab, biasanya tempat fitness sepi pada akhir pekan. ”Serasa rumah sendiri,” canda dia. Kecintaan akan olahraga turut membawa Hans menjadi Indonesia Fitness Ambassador lewat program yang diadakan Kemenpora pada 2015.( esa/c11/jan)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia