Jawa Pos

Olahraga Jarak Jauh

-

EVENT binaraga mempertemu­kan Vivian Junita, 24, dan Restion, 24, pada tahun lalu. Sama-sama gemar olahraga berat, kisah kasih mereka pun dimulai sejak enam bulan lalu. ’’Saya kerja di Surabaya, pacar saya lebih banyak di Jakarta,’’ ungkap Vivian.

Meski begitu, jarak tak jadi penghalang. Malah, mereka tetap dapat memberi motivasi satu sama lain. Termasuk soal menjaga bentuk badan. Vivian su k a olahraga sejak remaja. Awalnya dia mendalami kalistenik karena dapat membentuk otot tubuh maksimal. Semangat itu semakin besar saat bertemu dengan Tion, sapaan akrab Restion.

Mereka juga menjadi ’’alarm’’ masing-masing. Vivian ber tugas sebagai pengingat soal ma kanan Tion. Sebaliknya, Tion menjadi instruktur pribadi bagi Vivian. ’’Kalau ada gerakan yang salah, dia ( Tion, Red) yang selalu benerin,’’ jelas pe rempuan kelahiran Tanjungbal­ai, 4 Juni 1993, tersebut.

Meski LDR ( long distance relationsh­ip), ’’kencan sehat jarak jauh’’ tetap berjalan. Vivian dan Tion punya kebiasaan unik. Saat belum bisa bertatap muka langsung, mereka saling mengingatk­an lewat media sosial. Saat bertemu langsung, mereka anggap seperti ujian. ’’Jadi, yang kami share beberapa hari sebelumnya dipraktikk­an, sudah benar atau belum. Saling benerin gerakan kalau ada yang salah,’’ ungkapnya.

Kalau ketemu, pasti menyempatk­an nge-gym bareng. ’’Kalau dia ke Surabaya atau pas saya ke Jakarta,’’ katanya. Malam ( pukul 19.00– 20.00) maupun pagi ( 06.00– 07.00) menjadi waktu favorit mereka untuk olahraga bersama. Itulah kencan ala Vivian dan Tion. (bri/c22/jan)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia