Jawa Pos

Target Tinggi meski Pincang

-

LAMONGAN – Kecerdikan pelatih Persela Lamongan Herry Kiswanto memaksimal­kan skuad darurat yang dimilikiny­a kembali diuji. Mereka tidak akan turun dengan kekuatan terbaik ketika menjamu Barito Putera di Stadion Surajaya, Lamongan, sore ini ( siaran langsung TVOne pukul 15.00 WIB).

Sebelumnya, dengan skuad darurat, Persela bisa mencuri angka dengan menahan imbang tuan rumah Persiba Balikpapan 2-2 di Stadion Parikesit (23/7). Saat itu mereka tidak bisa menurunkan sederet pemain inti seperti Ivan Carlos, Marcio Rozario, Eka Ramdani, dan Saddil Ramdani.

Dan, hari ini, masih ada saja yang absen. Saddil sudah kembali dari timnas Indonesia U-23, tapi Kosuke Uchida absen karena cedera. Sedangkan Ivan Carlos, Marcio, dan Eka masih absen. Dengan begitu, Samsul Arif akan dimaksimal­kan sebagai ujung tombak utama.

Mantan striker Persib Bandung itu akan dibantu Fahmi Al Ayyubi dalam mendobrak pertahanan Barito Putera. Setidaknya, mereka sering membuat lawan-lawannya keteteran meski bermain tandang. Mereka me- redam tuan rumah PSM Makassar 1-1 (18/7) dan Madura United 2-2 (22/7).

Padahal, PSM dan Madura United merupakan tim papan atas Liga 1. Striker sekelas Peter Odemwingie saja dibuat kesulitan menembus pertahanan Barito Putera yang dikawal Muhammad Rifqi dan Aaron Michael Evans.

Angin segar bagi Herkis adalah kembalinya Saddil. Winger lincah itu bergabung bersama tim sejak kemarin (27/7) setelah membela Merah Putih di kualifikas­i ikasi Piala Asia U-23 di Bangkok, Thailand. ”Semogamoga besok (hari ini, Red) Saddil siap dimainkan,”mainkan,” ujar Herkis setelah latihan terakhir menjelang melaelawan Barito Puutera kemarin.

Eks pelatih ih PSS Sleman itu mengungkap­kan,kan, anakasuhny­asudahterb­iasaanak asuhnya sudah terbiasa tampil pincang tanpa skuad utama. Hal itu justru berbuah positif bagi Persela. Menurut Herkis, pemainnya jadi punya semangat juang dan tekad besar untuk memperliha­tkan Persela sebagai tim yang kuat. (rid/c17/ham)

 ?? FARID S. MAULANA/JAWA POS ?? UJUNG TOMBAK: Samsul Arif diandalkan Persela untuk membobol gawang Barito Putera di Stadion Surajaya, Lamongan, sore nanti.
FARID S. MAULANA/JAWA POS UJUNG TOMBAK: Samsul Arif diandalkan Persela untuk membobol gawang Barito Putera di Stadion Surajaya, Lamongan, sore nanti.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia