Jawa Pos

Kunjungi Tempat Wisata, Bertualang di Rute 60 Km

Ngawi Real Adventure Trail 2017, Wadah Para Offroader

-

SUKSES menghelat Off Road Ngawi Spektakule­r Country Road to Destinatio­n Wisata Ngawi pada 15-16 Juli lalu, Pemkab Ngawi kembali mengadakan event serupa, Ngawi Real Adventure kemarin (30/7). Kali ini, Pemkab Ngawi mengajak para

offroader muda terutama pengguna trail untuk adu kentangkas­an dalam mengendali­kan sepeda besinya.

Kegiatan yang merupakan rangkaian untuk memperinga­ti Hari Jadi ke-659 Kabupaten Ngawi itu dimulai pukul 09.00 pagi dan diberangka­tkan oleh Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar. ”Ini merupakan event tahunan yang kami gelar untuk memberikan kesempatan kepada penggemar olahraga ekstreme dalam menyalurka­n bakatnya. Diharapkan, mereka punya kegiatan positif sehingga tidak sampai bertindak liar atau negatif,” kata Bupati Ngawi Budi ”Kanang” Sulistiyon­o.

Lokasi start Ngawi Real Adventure 2017 berada di Alun-Alun Merdeka Kabupaten Ngawi. Para peserta offroader diajak untuk bertualang di rute sepanjang 60 km. Rute tersebut meliputi wilayah Kerek, Poncol, Biren, Banyu Urip, Sumber, Plenen, dan Kapas.

Kemudian, para peserta beristirah­at di Waduk Pondok yang juga sebagai tempat check point. Setelah beristirah­at dan makan siang di Waduk Pondok, peserta melanjutka­n perjalanan menuju Pucung, Alas Togok, Mencon, Ngundal, dan kembali ke Alun-Alun Merdeka Kabupaten Ngawi.

”Kami juga mengajak para offroader untuk berkelilin­g Ngawi dan mengunjung­i beberapa destinasi wisata Ngawi. Tujuannya, untuk mengenalka­n potensi wisata daerah ini,” ucap Kanang.

Antusiasme peserta Ngawi Real Adventure 2017 tecermin dari respons positif para peserta. Lebih dari 1400 offroader dari berbagai daerah di Jawa saling unjuk gigi. Hanya berjarak 10 meter dari garis start, peserta pun sudah dihadapkan dengan tantangan berupa lautan ban dan jumping. Beberapa di antaranya tersangkut, terjatuh, hingga terjungkal. Namun, hal itu tidak membuat nyali para offroader menciut. Mereka kembali bangkit dan melanjutka­n adventure.

Tak mau kalah, Mbah Kung, sapaan lain Budi Sulistiyon­o turut berpartisi­pasi. Dengan memakai trail berwarna putih, pakaian trail warna merah, dia terlihat sangat menikmati petualanga­nnya tersebut. Bahkan, berhasil melintasi rintangan jumping yang berada di dekat garis start.

’’Selain Ngawi Real Adventure 2017, masih ada banyak event yang digelar oleh Pemkab Ngawi, seperti, kejurnas motorcross, adventure jeep, dan speed jeep offroad,” ujar Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olah Raga Kabupaten Ngawi Yulianto Kusprasety­o. (zul/xav)

 ?? SUGENG DEAS/JAWA POS ??
SUGENG DEAS/JAWA POS
 ?? SUGENG DEAS/JAWA POS ?? LALUI RINTANGAN: Pemkab Ngawi mengajak para offroader muda untuk adu ketangkasa­n mengendali­kan motor trailnya sekaligus mengenalka­n wisata Ngawi. CHECK POINT: Bupati Ngawi Budi ”Kanang” Sulistiyon­o sedang beristirah­at setelah melewati rute yang telah ditentukan sepanjang 60 kilometer.
SUGENG DEAS/JAWA POS LALUI RINTANGAN: Pemkab Ngawi mengajak para offroader muda untuk adu ketangkasa­n mengendali­kan motor trailnya sekaligus mengenalka­n wisata Ngawi. CHECK POINT: Bupati Ngawi Budi ”Kanang” Sulistiyon­o sedang beristirah­at setelah melewati rute yang telah ditentukan sepanjang 60 kilometer.
 ?? SUGENG DEAS/JAWA POS ?? MEDAN SULIT: Bupati Kanang berhasil melintasi jalan tanjakan ketika melewati Waduk Pondok. Semangatny­a menjadi motivasi bagi para offroader lain yang lebih muda.
SUGENG DEAS/JAWA POS MEDAN SULIT: Bupati Kanang berhasil melintasi jalan tanjakan ketika melewati Waduk Pondok. Semangatny­a menjadi motivasi bagi para offroader lain yang lebih muda.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia