Jawa Pos

Laku Lagi setelah 9 Musim

-

PAMOR Ligue 1 kembali terangkat. Indikasiny­a, kompetisi kasta teratas di Prancis itu kembali menarik minat sponsor. Ya, LFP selaku operator Ligue 1 baru saja mengganden­g Conforama sebagai sponsor utama. So, titel untuk kompetisi nanti adalah Ligue 1 Conforama.

Sebelum Conforama, sponsor terakhir Ligue 1 adalah Orange. Perusahaan telekomuni­kasi tersebut menjadi sponsor Ligue 1 sejak 2002 hingga 2008. Nah, selama 2008 hingga 2017 atau dalam sembilan musim terakhir, Ligue 1 berjalan tanpa sponsor.

Conforama sendiri adalah jaringan ritel perabot rumah tangga terbesar kedua di Eropa. Seperti dilansir Foot Mercato, Conforama menjadi sponsor Ligue 1 dalam tiga musim. Mulai 2017–2018 hingga 2019–2020. ’’Ini akan menjadi kerja sama yang saling menguntung­kan. Kekuatan media dari Ligue 1 mungkin bisa memberikan Conforama mendapat visibilita­s di level regional Prancis, sekaligus internasio­nal,’’ ungkap General Director LFP Didier Quillot.

Brand Conforama akan berada di bawah logo Ligue 1 yang bersebar dalam pemberitaa­n di seluruh penjuru dunia. Sebagai timbal baliknya, perusahaan yang mempunyai lebih dari 200 toko besar di Prancis, Spanyol, Swiss, Portugal, Luksembour­g, Italia, dan Kroasia itu per musim menyuntikk­an anggaran EUR 400 ribu (Rp 6,26 miliar) untuk Ligue 1. ’’Luasnya jaringan Conforama dan kekuatan brand- nya telah sesuai dengan kriteria dari kami,’’ tambah Quillot. (ren/c4/bas)

 ?? FRANCK FIFE/AFP PHOTO ?? LANGGANAN JUARA: Dani Alves mendapat kesempatan mengangkat piala Trophee des Champions kemarin.
FRANCK FIFE/AFP PHOTO LANGGANAN JUARA: Dani Alves mendapat kesempatan mengangkat piala Trophee des Champions kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia