Jawa Pos

Tiga Emas dalam Dua Jam

-

BUDAPESTUD­APEST – Nama perenang Amerika Serikat kat Caeleb Dressel langsung meroket pada Kejuaraan uaraan Dunia Akuatik 2017 di Budapest, Hungaria.ngaria. Alasannya, dia resmi menjadi perenang enang pertama dalam sejarah yang mengumpulk­anmpulkan tiga keping emas hanya dalam tempopo satu malam.

Sebelumnya, belumnya, tidak ada satu pun manusia di mukaka bumi yang melakukann­ya, baik di kejuaraann dunia maupun Olimpiade. Atas pencapaian dahsyatnya­syatnya itu, Dressel langsung dibandingb­andingkand­ingkan dengan legenda renang terbesar AS, Michael Phelps.

Kini ni Dressel berpeluang meraih emas ketujuh saatt turun di nomor 4 x 100 meter gaya ganti putra.ra. Jika terealisas­i, Dressel akan menyamai rekoror Phelps yang sukses mendulang tujuh emasas pada Kejuaraan Dunia 2007 di Melbourne. . ’’Aku tidak pernah membebani diriku sendiri,’’ diri,’’ ucapnya sebagaiman­a dilansir

’’Aku hanya ingin terus tampil lebih baik,’’k,’’ imbuh perenang 20 tahun kelahiran Florida rida tersebut.

Dressel essel memang benar-benar Dia tampil di tigaga nomor final hanya dalam durasi dua jam. Dann semuanya berbuah emas. Dia berjaya di nomor mor 50 meter gaya bebas, 100 meter gaya kupukupu,u, dan nomor estafet 4 x 100 meter gaya a bebas (bersama Nathan Adrian, Mallory Comerford, merford, dan Simone Manuel). ’’Aku sungguh menikmati nikmati malam ini,’’ kata Dressel.

Capaian apaian fenomenal Dressel itu pun langsung mendapat ndapat perhatian dunia. Termasuk dari Phelps. lps. Pengumpul medali Olimpiade terbanyak dalam am sejarah (28 keping) itu langsung memuji Dressel ssel via media sosial. ’’Anak ini benar-benar

cuitnya di ’’Senang melihatmu kawan,’’an,’’ tambah Phelps sambil mengunggah foto dirinyanya bersama Dressel ketika meraih emas Olimpiadem­piade Rio 2016 di nomor 4 x 100 meter gaya bebasas putra. (irr/c19/nur)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia