Jawa Pos

Kreasi Kain Seprai untuk Bunda-Bayi

-

GRESIK – Anak-anak suka desain seprai dari bahan kain katun dengan gambar animasi. Kain selebar 240 sentimeter itu kerap dihias dengan motif-motif tokoh kartun. Hikmah Amilia mengkreasi­kan kain seprai tersebut untuk beragam kebutuhan ibu dan bayi.

”Kain katun untuk seprai itu lembut. Pasti nyaman dan adem untuk bayi,” ujar Hikmah. Alumnus Teknik Kimia ITS tersebut membuat diaper pouch atau semacam dompet untuk menyimpan popok dan tisu basah. Dua barang itu pasti dibawa bunda saat bepergian dengan buah hatinya.

Hikmah membuat diaper pouch tersebut dalam dua sisi. Sisi pertama digunakan untuk meletakkan 3–5 popok. Sisi kedua dipakai untuk menyimpan tisu basah berukuran sedang. Dia mengombina­sikan motif polkadot dan animasi Minnie Mouse. Lalu, dia juga menambahka­n renda katun untuk mempercant­ik bagian depan pouch.

”Ini favorit banget buat traveling. Ngajak anak ke arisan atau acara keluarga juga oke,” katanya. Bunda akan mudah menyimpan popok dalam sebuah wadah lucu.

Hikmah juga membuat babynest yang tidak dijual di semua toko bayi. Tempat tidur bayi dengan bentuk menyerupai sarang burung itu menggunaka­n dua motif kain katun seprai. Tujuannya, bayi bisa tidur bergantian dengan alas bagian depan dan belakang babynest.

Untuk bagian tengah kasur bayi, Hikmah mengisinya dengan lembaran silikon. Teksturnya lebih lembut daripada dakron. Silikon juga tidak menggumpal saat dicuci. Kasur bayi itu pun nanti bisa dimanfaatk­an sebagai bantalan jok mobil ketika anak sudah berusia lebih dari tujuh bulan. Hikmah biasa membuat satu set perlengkap­an babynest serta bantal dan guling dalam satu tema atau satu motif kain yang sama. (hay/c20/roz)

 ?? NURUL KOMARIAH/JAWA POS ?? KREASI: Hikmah Amilia memasukkan popok ke dalam diaper pouch berbahan kain seprai buatannya.
NURUL KOMARIAH/JAWA POS KREASI: Hikmah Amilia memasukkan popok ke dalam diaper pouch berbahan kain seprai buatannya.
 ?? NURUL KOMARIAH/JAWA POS ??
NURUL KOMARIAH/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia