Jawa Pos

Dovi Menangi Thriller di Spielberg

-

MONTREAL – Tiga di antara empat finalis tunggal putra dan putri Rogers Cup nanti malam punya hubungan serius dengan angka enam. Roger Federer, Alexander Zverev, dan Caroline Wozniacki sama-sama akan memainkan final keenam mereka pada 2017. Semuanya berharap keberuntun­gan dari angka enam tersebut.

Yang paling menggebu-gebu adalah Wozniacki. Sebab, pada lima final sebelumnya, mantan

ranking pertama dunia tersebut selalu gagal merengkuh trofi (0-5). Sialnya, di final nanti malam, petenis Denmark itu bakal menghadapi

ranking kelima dunia Elina Svitolina yang tengah on fire.

Petenis Ukraina tersebut sudah empat kali tampil di final musim ini dan selalu mengakhiri­nya dengan gelar juara. ’’Aku pernah memiliki satu musim ketika tampil di enam final dan memenangi semuanya. Situasi tahun ini tetap mengagumka­n untukku. Aku terus mencari kesempatan menang dan itu juga yang akan aku lakukan besok (nanti malam, Red),’’ kata Wozniacki sebagaiman­a dilansir AFP. Petenis 27 tahun tersebut sudah dua kali berhadapan dengan Svitolina dan selalu kalah.

Sementara itu, Federer menembus final keenamnya dengan mengelimin­asi petenis Belanda Robin Haase di semifinal dengan dua set langsung 6-3, 7-6(5). Pada lima final sebelumnya, Federer selalu bablas menjadi juara. Itu termasuk memenangi dua ajang grand slam, yakni Wimbledon dan Australia Terbuka.

Yang bikin Zverev makin keder, satu trofi Federer musim ini diraih setelah menundukka­n petenis muda Jerman berusia 20 tahun itu di final Gerry Weber Open (25/6). (irr/c19/nur)

 ??  ?? AFP PHOTO
AFP PHOTO
 ?? ANDRE PICHETTE/EPA ?? MASIH HEBAT: Roger Federer sukses melaju ke final Rogers Cup 2017 yang berlangsun­g di Montreal, Kanada, kemarin.
ANDRE PICHETTE/EPA MASIH HEBAT: Roger Federer sukses melaju ke final Rogers Cup 2017 yang berlangsun­g di Montreal, Kanada, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia