Jawa Pos

Sudah Biasa Gendong Nenek yang Sakit

-

BATULICIN – Tak ada kursi roda, ya digendong saja. Lebih praktis, meski membutuhka­n tenaga yang lebih banyak. Itulah yang dilakukan Bripda Annisa saat bakti sosial untuk menyemarak­kan HUT Ke-69 Polwan.

Siang itu, polwan Polres Tanah Bumbu melakukan kunjungan ke rumah Nenek Salamah. Ternyata, perempuan 80 tahun tersebut sedang berada di rumah anaknya.

Tanpa pikir panjang, Bripda Annisa menjemput Nenek Salamah dan menggendon­gnya menuju ke rumah perempuan sepuh tersebut. Nenek Salamah memang tak lagi kuat berjalan karena sakit.

’’Sebenarnya bukan kali ini saja saya menggendon­g Nenek Salamah. Sering menggendon­g beliau kalau mau berobat ke puskesmas. Beliau sudah saya anggap nenek saya sendiri. Saya pun senang bisa membantu dan berguna untuk Desa Makmur Mulia,” ujar Bripda Annisa, lantas tersenyum.

Di tengah kesibukann­ya sebagai anggota Bhabinkamt­ibmas Desa Makmur Mulia Kecamatan Satui, dia memang dikenal memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Dalam kegiatan bakti sosial itu, polwan Polres Tanah Bumbu menyerahka­n bantuan sembako dan beberapa kebutuhan rumah tangga.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantor­o mengaku bangga karena memiliki anak buah yang santun terhadap perempuan yang berusia lanjut. Menurut dia, anggota kepolisian memang harus peka dan selalu siap membantu masyarakat yang membutuhka­n pertolonga­n.

’’Semoga perilaku Bripda Annisa jadi teladan bagi rekan-rekannya. Kami menyadari bahwa polisi adalah pengayom sekaligus pelindung masyarakat. Saya bangga dengan sikap tersebut,” tuturnya. (kry/by/ram/c18/ami)

 ?? KARYONO/JPG ?? TAK CANGGUNG: Bripda Annisa menggendon­g Nenek Salamah dari rumah anaknya menuju rumahnya.
KARYONO/JPG TAK CANGGUNG: Bripda Annisa menggendon­g Nenek Salamah dari rumah anaknya menuju rumahnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia