Jawa Pos

Suzuki Seleksi Pembeli Edisi Khusus

-

JAKARTA – Pelemahan daya beli tak terlihat di Gaikindo Indonesia Internatio­nal Auto Show (GIIAS) 2017. Varian edisi spesial seharga ratusan juta diburu konsumen. Bahkan, lebih dari 50 persen produk edisi terbatas telah dipesan.

Misalnya, SUV Suzuki Jimny yang diluncurka­n PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di GIIAS. Suzuki hanya menyediaka­n 88 unit. Baru tiga hari pameran, semua ludes terjual. Bahkan, Suzuki masih menerima inden lebih dari 200 unit.

SUV mungil itu sebenarnya diperkenal­kan sebagai mobil konsep pada GIIAS tahun lalu. Tahun ini Suzuki baru melayani inden. ” Ternyata, permintaan dari masyarakat di luar ekspektasi kami,” jelas 4W Marketing Director SIS Donny Saputra.

Lantaran tingginya permintaan, SIS terpaksa menyeleksi konsumen. Satu pemesan hanya boleh membeli satu unit mobil seharga Rp 285 juta tersebut. Area pembelian juga disebar, bukan hanya untuk area Ja- karta. ”Surabaya dan Makassar harus mendapatka­nnya,” katanya.

Bukan hanya Suzuki, Honda juga meraih hasil positif dengan produk spesial Honda Civic Type R. Hanya tersedia 50 unit. Civic Type R sudah dipesan 40 unit pada tiga hari pertama GIIAS.

”Kami siapkan 10 unit khusus untuk motor show ini. Di antara 10 itu, 7 sudah dipesan,” ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy.

Unit tersebut dikirim kepada konsumen pada Oktober mendatang. Jika terdapat pemesanan lebih dari stok, Honda siap kembali mendatangk­an mobil seharga Rp 995 juta itu pada Februari 2018. ”Satu unit atau dua unit pun akan kami datangkan,” terangnya. (agf/c16/noe)

 ?? MUHAMAD ALI/JAWAPOS ?? MUNGIL: SUV Suzuki Jimny saat diperkenal­kan di GIIAS 2016.
MUHAMAD ALI/JAWAPOS MUNGIL: SUV Suzuki Jimny saat diperkenal­kan di GIIAS 2016.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia