Jawa Pos

KUN MASIH MENAKUTKAN

-

BRIGHTON AND HOVE – Dilepasnya Kelechi Iheanacho ke Leicester City dan status Wilfried Bony sebagai cadangan abadi membuat persaingan posisi 9 di Manchester City meruncing. Hanya ada Sergio ’’Kun’’ Aguero dan Gabriel Jesus yang bertarung sebagai ujung tombak The Citizens –julukan Manchester City– musim ini. Jika lebih diruncingk­an, Jesus lebih punya masa depan bersama City jika dibandingk­an dengan Aguero. Hal itu mengacu pada usia Jesus yang masih 20 tahun (Aguero sudah 29 tahun). Bomber timnas Brasil tersebut juga langsung menorehkan gol dan membuat dalam debutnya di Premier League musim lalu. Meski didera cedera metatarsal, Jesus masih mampu mencatat statistik mengagumka­n (11 laga, 7 gol). Berkaca dari itu, Jesus dianggap layak menjadi bomber utam a Ci- ty musim ini daripada Aguero. Tapi, laga pembuka City di Premier League musim ini bercerita lain. Jesus dan Aguero bisa bermain bersama dalam skema 3-5-2 saat City menga lahkan Brighton & Hove Albion 2-0 di The Amex Stadium kemarin dini hari WIB (13/8). Bahkan, Aguero- lah yang memecah kebuntuan City pada menit ke-70, lalu digandakan oleh gol bunuh diri Lewis Dunk lima menit kemudian. Sebelum gol Aguero, tercatat 14 kali peluang City tak menemui sasaran. ’’Kami mengontrol bola dan lebih sabar dalam mencari gol. Selalu indah jika mengawali dengan kemenangan. Ayo, City!’’ kicau Aguero dalam akun nya, @agueroserg­iokun, setelah pertanding­an. Gol ke gawang The Seagulls –julukan Brighton and Hove Albion– tidak hanya menjadi koleksi ke-170 Aguero sejak berkostum City enam tahun lalu. Gol itu juga menegaskan statusnya sebagai spesialis pencetak gol City di laga perdana Premier League. Dari tujuh laga, Aguero menghiasi scoresheet The Citizens dalam lima laga. (ren/c5/ dns)

 ??  ?? GOL PEMBUKA: Sergio Aguero memecah kebuntuan Manchester City dalam laga melawan Brighton & Hove Albion di The Amex Stadium kemarin dini hari (13/8).
GOL PEMBUKA: Sergio Aguero memecah kebuntuan Manchester City dalam laga melawan Brighton & Hove Albion di The Amex Stadium kemarin dini hari (13/8).
 ??  ??
 ??  ?? Twitter-
Twitter-
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? assist
assist
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia