Jawa Pos

Bantah Klaim Tiga Media

-

KALAH di kandang dari Burnley yang musim lalu hanya finis di peringkat ke-16 jelas bikin dongkol. Apalagi, kekalahan itu diperparah dengan keluarnya dua kartu merah buat Gary Cahill dan Cesc Fabregas. Tidak heran jika teriakan boo terdengar dari tribun Stamford Bridge.

Menurut The Sun, Daily Mail, dan Express, ungkapan kekecewaan tersebut ditujukan buat pemain Chelsea. Namun, klaim itu dibantah penulis lepas yang juga fans Chelsea, Dan Levene.

’’ The Sun, Daily Mail, dan Express tidak tahu malu dengan menulis headlines berbau ke- bohongan. Itu tak pernah terjadi. Terserah kepadamu apa akan percaya untuk apa yang tercetak oleh mereka,’’ tulis Levene sebagaiman­a dikutip 101 Great Goals.

Menurut Levene, tidak pernah ada boo kepada pemain Chelsea. Sebab, meski hanya terdiri atas sembilan pemain, Chelsea berhasil memangkas margin dari tiga gol menjadi dua gol.

’’Kalaupun ada, itu adalah boo buat wasit dan bukan buat para pemain Chelsea. Isu ini sesungguhn­ya tak penting, tapi rupanya sengaja dibuat-buat media tersebut,’’ kecam Levene.

Sementara itu, mantan wasit Pre mier League dan UEFA Mark Clattenbur­g kepada talkSPORT kemarin membela rekan se pro fesinya. Dalam kacamata Clattenbur­g, yang dilakukan Cahill sangat tidak pantas untuk olah raga yang berslogan sportivita­s.

’’Saya berkali-kali menyaksika­n tayangan ulang atas pelanggara­n Cahill kepada (Steven) Defour dari Burnley. Dia (Cahill, Red) memang menunjuk kan kekasarann­ya,’’ ujar Clattenbur­g. (dra/c14/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia