Jawa Pos

Belum Gajian kok Mau Menang

-

GRESIK – Jangan terlalu berharap Persegres Gresik United menang melawan Persipura Jayapura di Stadion Petrokimia, Gresik, malam ini. Bisa menahan imbang saja sudah luar biasa di saat begitu banyak masalah mendera Agus Indra dkk (siaran langsung TVOne pukul 18.30 WIB). Selain masalah pembayaran gaji yang tersendat, terdapat 10 pemain Persegres yang mundur dari tim. Penggantin­ya juga belum sepadan. Ade Suhendra dan Ahmad Sambiring sudah gaek. Bek kiri pengganti I Gusti Rustiawan, yakni Romy Agustiawan, juga belum teruji karena baru bergabung dengan tim pada 9 Agustus lalu. Pelatih Persegres Kusairi mengakui itu. Skuad yang dipegangny­a saat ini kalah kelas oleh sang tamu. Apalagi, pemain yang sudah kadung dikontrak juga bukan permintaan­nya. Bukan pemain yang diinginkan­nya untuk mengisi skuad Persegres. ”Saya minta pemain yang kuat, malah diberi pemain di atas 30 tahun,” keluhnya.

Karena itu, Kusairi menyadari timnya kalah skill dan semangat ketimbang Persipura yang ber- ambisi merebut puncak klasemen sementara Liga 1. Nah, menurut Kusairi, tidak menjadi lumbung gol saja sudah baik. Apalagi, porsi latihan saat ini tidak digeber karena pemain belum gajian.

Meski dalam situasi sulit, mantan pemain Petrokimia Putra Gresik itu pantang menyerah. Dia akan berupaya dengan segala cara untuk setidaknya mendapatka­n satu angka. Salah satu cara yang disiapkan adalah melalui bola mati, baik sepak pojok, sepakan bebas, maupun eksekusi penalti.

Ya, dalam latihan terakhir menjelang lawan Persipura kemarin (13/8), Kusairi lebih banyak memberi porsi latihan tendangan bebas. Beberapa eksekutor seperti Patrick da Silva, Agus Indra, Yusuf Effendi, dan Ahmad Sambiring diminta melakukan latihan intensif untuk itu. ’’Mau cara apa lagi. Kami kalah di semua lini,” ujarnya.

Kepala Kusairi lebih pening karena winger Arsyad Yusgiantor­o tidak bisa main lantaran akumulasi kartu. Sementara itu, bek tengah Husni Mubarok cedera engkel dalam latihan kemarin. ”Ya, saya tidak tahu lagi harus bagaimana. Untuk bek tengah saja tidak ada lagi. Mungkin saya besok (hari ini, Red) ikut main,” candanya. (rid/c17/ham)

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? GALAU: Patrick da Silva menjadi tumpuan utama lini depan Persegres saat menjamu Persipura malam ini.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS GALAU: Patrick da Silva menjadi tumpuan utama lini depan Persegres saat menjamu Persipura malam ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia