Jawa Pos

Amankan Pemuda Bawa Sajam

-

SURABAYA – Polisi semakin giat melaksanak­an operasi cipta kondisi. Sabtu malam (12/8) Polres Pelabuhan Tanjung Perak menyisir beberapa permukiman dan jalan raya di kawasan Margomulyo. Hasilnya, seorang pengendara kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit.

Kasatreskr­im Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Ardian Satrio Utomo menyatakan, pihaknya menyasar semua tindak kriminalit­as dan pelanggara­n lalu lintas. Namun, perhatian terbesar diberikan pada ancaman kriminalit­as. Mengingat, kawasan Margomulyo merupakan salah satu titik rawan.

Puluhan polisi bersiaga di dua lajur Jalan Margomulyo sekitar pukul 21.00. Namun, kekuatan lebih diperkuat di satu sisi. Yakni, di arus yang mengarah ke Kalianak. Menurut Ardian, pihaknya mengantisi­pasi bandit yang hendak keluar dari Surabaya.

Benar saja, tidak sampai 30 menit, mereka sudah menemukan banyak pelanggar. Dalam operasi yang berlangsun­g selama sejam tersebut, petugas mengamanka­n seorang pemuda yang kedapatan membawa celurit. Pria tersebut kemudian diketahui bernama Krisna Hadi. Pria asli Malang itu mengaku membawa celurit untuk berjaga-jaga. Sebab, akhir-akhir ini, dia sering membuat masalah dengan orang lain saat berada di tempat hiburan malam. ”Apa pun alasannya, membawa senjata tajam itu tidak diperboleh­kan,” tegas alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 2006 tersebut.

Sementara itu, Tim Inter Unit Polsek Tegalsari menjalanka­n patroli hunting system kemarin dini hari (13/8). Hasilnya, tiga penjudi cilik dan tiga pemabuk diamankan.

Kapolsek Tegalsari Kompol Noerijanto memimpin langsung razia tersebut. Kanitreskr­im Polsek Tegalsari Iptu Zainul Abidin menjadi operator hunting. Sebanyak 12 personel bermotor dikerahkan. Sasarannya adalah sejumlah potensi kerawanan khas perkampung­an. Misalnya, perjudian, minuman keras, dan penindakan 3C (curat, curas, curanmor).

Polisi menyisir sejumlah area kampung. Di antaranya, Kedungdoro, Wonorejo, Kedungklin­ter, dan Pasar Kembang. ( bin/mir/c21/fal)

 ?? DRIAN BINTANG SURYANTO/JAWA POS ?? BERDALIH JAGA-JAGA: Polisi dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak memeriksa pengendara yang membawa celurit di kawasan Margomulyo pada Sabtu malam (12/8).
DRIAN BINTANG SURYANTO/JAWA POS BERDALIH JAGA-JAGA: Polisi dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak memeriksa pengendara yang membawa celurit di kawasan Margomulyo pada Sabtu malam (12/8).
 ?? DRIAN BINTANG SURYANTO/JAWA POS ?? SISIR KAMPUNG: Tim Inter Unit Polsek Tegalsari mengecek minuman yang diduga miras.
DRIAN BINTANG SURYANTO/JAWA POS SISIR KAMPUNG: Tim Inter Unit Polsek Tegalsari mengecek minuman yang diduga miras.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia