Jawa Pos

ASTRA BIZ CENTER BSD CITY DIRESMIKAN

-

PT Astra Internatio­nal Tbk pada Senin (14/8) meresmikan Astra Biz Center kedua di Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang dengan total investasi Rp 777,25 miliar. Tujuannya bisa lebih dekat dalam melayani konsumen di wilayah Tangerang, BSD, Bintaro, dan sekitarnya.

Astra Biz Center merupakan kompleks terpadu dan terintegra­si dengan konsep one stop

service yang dibangun sebagai pusat layanan dari beberapa perusahaan Grup Astra untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan. Berbagai layanan di Astra Biz Center BSD City, antara lain, jual-beli, bengkel, pembiayaan, dan asuransi.

Astra Biz Center merupakan wujud komitmen Astra untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan memberikan kemudahan serta kenyamanan dalam berbelanja tanpa harus berpindah tempat. ”Setelah Bandung dan Tangerang, ke depan kami melihat peluang pembanguna­n Astra Biz Center di daerah lain. Tapi, tidak berarti di semua daerah harus ada Astra Biz Center. Semua itu tergantung potensi tiap-tiap daerah,” ujar Presiden Direktur PT Astra Internatio­nal Tbk Prijono Sugiarto saat meresmikan Astra Biz Center BSD.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyambut baik pembanguna­n Astra Biz Center di BSD. ”Saat ini daerah BSD memiliki potensi pertumbuha­n yang sangat pesat. Keberadaan acara bertaraf internasio­nal seperti pameran otomotif saat ini menunjukka­n bahwa BSD merupakan kawasan yang sangat potensial untuk pengembang­an bisnis. Kami berharap adanya Astra Biz Center akan memberi manfaat lebih besar bagi pelanggan Astra dan masyarakat sekitar di wilayah Kabupaten Tangerang,” ungkapnya. Keunikan lain dari bangunan itu adalah konsep

green building yang memaksimal­kan pencahayaa­n alami dengan ventilasi silang. Juga penggunaan material ramah lingkungan serta peralatan hemat energi seperti lampu LED.

Total nilai investasi Rp 777,25 miliar itu terdiri atas tanah dan bangunan Rp 744 miliar serta tambahan Rp 33,25 miliar dari pembanguna­n beberapa sales operation. Astra Biz Center BSD memiliki luas bangunan 31.753 meter persegi di atas tanah seluas 62.107 meter persegi. Astra Biz Center BSD menyediaka­n berbagai produk dan jasa di bawah naungan Grup Astra.

Di antaranya, Astra Internatio­nal-Toyota Sales Operation (Auto2000) untuk produk-produk Toyota, Astra Internatio­nal-Daihatsu Sales Operation untuk produk-produk Daihatsu, Astra Internatio­nal-Isuzu Sales Operation untuk produk-produk Isuzu, dan Astra Internatio­nal-BMW Sales Operation untuk produk-produk BMW. Selain itu, ada Astra Internatio­nal-Peugeot Sales Operation untuk produkprod­uk Peugeot dan Astra Internatio­nal-Honda Sales Operation untuk produk-produk motor Honda.

CSR Astra di Tangerang

Selain berbisnis, Grup Astra melakukan kegiatan

corporate sosial responsibi­lity (CSR) di bidang sosial dan lingkungan di wilayah ring 1 Astra Biz Center BSD City. Melalui program Astra untuk Indonesia Sehat, Astra mendirikan Posyandu Melati 3 Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, dan mengembang­kan Kampung Berseri Astra (KBA) Lengkong Kulon pada 2016.

Program Astra untuk Indonesia Cerdas dilaksanak­an dengan pemberian beasiswa dan pelatihan kepada 570 siswa dan 6 guru sepanjang 2015–2016. Di samping itu, akan dibangun taman baca di lingkungan KBA Lengkong Kulon. Program Astra untuk Indonesia Hijau dilaksanak­an dengan menanam 1.000 bibit pohon di lingkungan KBA Lengkong Kulon. (swn/c6/wir)

 ??  ?? DEKATI KONSUMEN:Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kelima kiri) didampingi Presiden Direktur PT Astra Internatio­nal Tbk Prijono Sugiarto (keenam kiri), Direktur Independen Astra Internatio­nal Paulus Bambang Widjanarko (keenam kanan), Direksi Astra...
DEKATI KONSUMEN:Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kelima kiri) didampingi Presiden Direktur PT Astra Internatio­nal Tbk Prijono Sugiarto (keenam kiri), Direktur Independen Astra Internatio­nal Paulus Bambang Widjanarko (keenam kanan), Direksi Astra...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia